oleh

Kegiatan Silaturahmi dan Pengajian Rutin Desa Batuwarno

Wonogiri- Menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam berbagai kegiatan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab dari anggota Koramil, salah satunya kegiatan silaturahmi dan pengajian rutin 3 bulanan anggota binaan Yayasan Al Burhan Trenggalek yang dilaksanakan di Masjid Al-Arief Dusun Jatiroto RT 01 RW 03, Desa Batuwarno, Kecamatan Batuwarno mendapat pengamanan dari anggota Koramil 06/ Batuwarno yaitu Serka Sutrisno dan Kopka Eko Agus, Minggu(27/1).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pengurus Yayasan Al Burhan Trenggalek Miftahul Rahman, Ketua DMI Kecamatan Batuwarno H. Muradji, Pengurus Masjid Al-Arief Dusun Jatiroto, Desa Batuwarno, jemaah dan warga masyarakat Dusun Jatiroto, Desa Batuwarno.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua DMI Kecamatan Batuwarno H. Muradji ,”Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Yayasan Al-Burhan atas bantuannya guna membangun tempat-tempat Ibadah di Wilayah Kabupaten Wonogiri dan khususnya di Masjid Al Arief di Dusun Jatiroto, Desa Batuwarno, Kecamatan Batuwarno. Kami mengapresiasi dengan baik atas adanya kegiatan Pengajian rutin 3 bulanan dari Yayasan Al Burhan guna memperkuat Ukhuwah umat Islam di Wilayah Kecamatan Batuwarno,” ujarnya.

Sambutan pengurus Ukhuwah Yayasan Al Burhan Sunardi mengatakan Masjid Al Arief di Dusun Jatiroto, Desa Batuwarno salah satunya yang mendapat bantuan dari Yayasan Al Burhan yang mana dapat dikelola dengan baik oleh pengurus Masjid Al Arief.

“Yayasan Al Burhan mempunyai program untuk memakmurkan masjid yang salah satunya adalah Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini yaitu silaturahmi dan pengajian 3 bulan di Masjid yang mendapat bantuan dari Yayasan Al Burhan,” jelasnya.

Kajian Rutin oleh pengurus Yayasan Al Burhan Ustadz Miftahul Rahman menyampaikan sebagai umat muslim mempunyai keutaaman menuntut Ilmu agama.

“Bahwasanya menuntut Ilmu adalah wajib karena Ilmu kunci segala kebaikan. Ilmu merupakan sarana untuk menunaikan apa yang Allah SWT wajibkan kepada kita, karena tidak sempurna keimanan dan tak sempurna pula amal kecuali dengan ilmu,” bebernya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *