Wonogiri – Kegiatan posyandu dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui perkembangan berat badan balita serta kesehatan setiap bulanya yang di catat oleh petugas puskesmas, PLKB dan kader posyandu yang juga selalu memantau pada setiap pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Sertu Calim membantu serta mendampingan Ibu PKK di posyandu dalam rangka penimbangan balita di kediaman Sularno Dusun Pakel Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, Selasa, (18/12 /2018).

Adapun tujuan posyandu antara lain pelaksanaan penimbangan, pemberian gizi bagi balita di wilayah yang rutin dilaksanakan. Selain itu juga guna untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Disela-sela kegiatan Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Sertu Calim membantu juga menerangkan, bahwasanya Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan setempat.

“Kegiatan ini sebulan sekali dilaksanakan, dan tidak hanya penimbangan saja melainkan dengan pemeriksaan KB Kesehatan juga dilakukan dengan dibantu Babinsa,” ungkap Sertu Calim.

Sertu Calim sebagai aparat kewilaayahan dirinya juga berharap dan siap menyukseskan kegiatan posyandu di setiap bulannya dalam rangka mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.

“Pelayanan posyandu dapat mewujudkan balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yang sehat,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar