Kegiatan Manasik Haji Kids di Lapangan Desa Beji Kecamatan Pedan

Klaten- Serda Hendri Rustanto Babinsa Desa Beji, Koramil 04/Pedan, Kodim 0723/Klaten Menghadiri Kegiatan Manasik Haji Kids di Lapangan Desa Beji, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Sabtu (14/03)

Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji Kids akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya, misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji dan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah maupun prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Manasik Haji Kids yang diikuti sebanyak 800 Murid dari TK Aisyiyah se Kecamatan Pedan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal pengalaman spiritual serta mengenalkan tata cara pelaksanaan ibadah haji.

Kedatangan Babinsa Desa Beji Serda Hendri Rustanto disambut dengan baik oleh segenap Guru dan Karyawan serta para murid TK Aisyiyah yang akan melaksanakan Manasik Haji Kids.

Babinsa hadir dalam kegiatan tersebut dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan dunia pendidikan serta sebagai bentuk dukungan moril bagi murid-murid TK Aisyiyah Sekecamatan Pedan.

“Semoga yang ikut kegiatan manasik haji kids kali ini , kelak ditakdirkan Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci , Aamiin ” tutur Babinsa Desa Beji Serda Hendri Rustanto.( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *