oleh

Kegiatan Kelompok Kampung KB Desa Ngroto

Wonogiri-Batuud Koramil 21/Kismantoro Peltu Suwatno dipercaya sebagai narasumber pada kegiatan Pembinaan Kelompok Tri Bina di Kampung KB “Ngroto Asri” yang bertempat dirumah Sarijo dengan alamat RT 02/ RW 01 Dusun Ngroto, Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Senin (16/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya anggota Koramil 21/Kismantoro Serka Puryanto, Koordinator PLKB Bagus, Ketua Kampung KB Sukatno, Perangkat Desa Kardi, Ketua RT dan warga masyarakat sekitar.

Ketua Kampung KB dalam sambutannya menyampaikan kepada tamu undangan agar mendidik serta membimbing anak remaja lingkungan, selain itu juga agar membimbing anak remaja untuk taat beribadah sesuai ajaran agama masing-masing.

Sebagai Narasumber, Peltu Suwatno menyampaikan, Salah satu yang harus diperhatikan dalam mendidik anak usia remaja yaitu ada beberapa langkah, diantaranya adakan komunikasi dua arah antara orang tua dan anak. Berikan otoritas kepada guru atau sekolah agar leluasa mendidik dan mengarahkan masa depan anak.

“Orang tua harus bisa menghilangkan persepsi kepada anak bahwa pacaran adalah penyemangat dalam belajar. Hal tersebut tdk relevan karena tidak ada sejarahnya anak berprestasi karena pacaran, hal yang terjadi justru sebaliknya. Perkenalkan dengan ajaran, norma-norma dan nilai agama pada si anak. Awasi, cek dan kontrol penggunaan hp, tablet dan acara televisi yang kurang mendidik,” katanya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar