oleh

Kegiatan Bersih-Bersih, Ingatkan Hari Juang Kartika 2018

Pati – Kodim 0718/Pati  menggelar kegiatan Karya Bhakti Terpadu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018  di area Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Pati, Sabtu, (03/11/2018).

 

Kegiatan pembersihkan area Taman Makam Pahlawan itu dihadiri sekitar 150 orang terdiri dari anggota Kodim 0718/Pati, Dinas Sosial dan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kepedulian bagi masyarakat yang ada di Kaupaten Pati khususnya tempat Makam Pahlawan agar lebih terlihat bersih dan itu juga merupakan salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan” ujar Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.yang disampaikan pasiter kodim 0718/Pati Kapten Inf  Sumaryono dalam sambutannya.

Mutadi dari Dinas Sosial berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut oleh stakeholder lainnya dan menyasar ke destinasi tempat – tempat umum, Sehingga lingkungan yang ada di pati bisa menjadi bersih dan nyaman di pandang mata.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang sudah rela membantu dalam kegiatan Karya Bhakti Dalam Rangka Hari Juang tahun 2018,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan Karya Bhakti Terpadu yang diselenggarakan oleh Kodim 0718/Pati itu merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.

Tujuannya dalam rangka membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan komponen masyarakat lainnya. Sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peranserta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan baik tempat Pemakaman maupun sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih.

Berkat kerjasama seluruh pihak, hanya berselang dua jam area Makam Pahlawan menjadi Bersih . (RedG kontributor narto Pendim Pati)

Komentar

Tinggalkan Komentar