Pemalang – Dalam rangka mensukseskan Pilkada di masa pandemi, komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pemalang akan melaksanakan simulasi pencoblosan dan penghitungan suara di masa pandemi. Guna menunjang kegiatan tersebut, dilaksanakan rapat koordinasi antara KPU Kabupaten Pemalang dengan aparat wilayah di kecamatan Taman, mulai dari forkompinca Taman sampai kepala desa yang akan digunakan sebagai lokasi simulasi.

Rapat yang digelar di Pendopo kecamatan Taman, selain anggota komisioner KPU beserta stafnya, juga dihadiri forkompinca Taman dan kelapa desa Kedungbanjar, Selasa(17/11).

Camat Taman Drs. BPM Wibowo S.IP. memastikan pihaknya sebagai tuan rumah simulasi pemungutan suara sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan.

“Kegiatan Simulasi pemungutan Suara yang akan di laksanakan di desa Gedung Banjar pada tanggal 21 November 2020, kecamatan Taman siap melaksanakan” kata Bowo.

Bowo juga menekankan agar mematuhi protokol kesehatan secara ketat, karena adanya lonjakan kasus Covid-19 di Pemalang. Maka tim kesehatan dari DKK Kabupaten Pemalang harus terlibat intens dikegiatan ini.

Kegiatan simulasi ini adalah sebagai contoh saya harapkan kegiatan bisa maksimal karna kita juga akan kedatangan juga dari anggota KPU dari Provinsi Jawa tengah.
Terkait hal ini Kades kedung Banjar bertanggung jawab untuk kesiapan lokasi maupun perasarana yang lainnya di siapkan secara maksimal.

Menurut anggota komisioner KPU Kabupaten Pemalang, divisi Tungsura Harun Gunawan mengungkapkan kegiatan simulasi ini merupakan rool model percontohan pemungutan Suara pada pilbup pada taun 2020 dalam masa pandemi Covid 19.

“Disiapkan lokasi atau pun tempat tempat yang akan di tempati tamu maupun masa yang akan melaksanakan pencoblosan dan perhatikan penerapan protokol kesehatan.” katanya. (RedG/rokhim)

Tinggalkan Komentar