oleh

Kecamatan Taman Siap Laksanakan PPKM Skala Mikro

Pemalang – Dalam rangka menerapkan kebijakan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dengan tujuan untuk melawan laju kasus Covid-19, Forkompinca Taman bersama Kepala Desa se Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang menggelar rapat koordinasi di Pendopo Kecamatan Taman, Kamis (10/2) .

Lebih lanjut, Wibowo meminta maaf kepada Kepala Desa atau lurah untuk memberikan himbauan atau sosialisasi sampai tingkat Rukun tetangga.

Kecamatan Taman ada beberapa desa yang masuk Zona kuning, artinya ada kurang dari 5 orang warga yang terpapar Corona. Desa-desa yang mempunyai status zona kuning yaitu Desa Zona Kuning meliputi Desa Gondang, Penggarit, Pener, Kaligelang, Jebed utara, Jebed selatan, Wanarejan utara, Kedungbanjar, Kabunan, Pedurungan, Taman, Banjardawa

Menurut Wibowo, sebenarnya fungsi petugas maupun satuan tugas yang terbentuk masih menjalankan kegiatan yang sama, cuma skalanya sekarang yang berbeda.

“Banyak, sedang dan tidak ada (kasus), itu harus ada (posko). Karena dalam rangka optimalisasi kordinasi, fungsinya mencegah semaksimal mungkin, dengan pemanfaatan RT / RW dikelurahan / desa,” katanya (RedG / Rokhim).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed