oleh

Kecamatan Jatipurno Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Wonogiri -Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 bulan April mendatang , khususnya di Kecamatan Jatipurno, menjadi perhatian bagi Kepolisian Sektor Jatipuro. Terbukti, Polsek setempat menggelar apel kesiap siagaan pengamanan Pemilu 2019. Apel yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Jatipurno itu dipimpin langsung Camat Jatipurno Suradi, MM dan diikuti Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP beserta anggota Polsek Jatipuro, Danramil Jatipurno Kapten Infantri Jiman beserta anggota Koramil , Kepala Desa/ Kelurahan Sekecamatan Jatipurno, Ormas Banser,Ormas Senkom , Anggota PPK, anggota Panwascam serta segenap Pegawai Kecamatan Jatipurno. Sabtu (23/3/2019).

Dalam amanat Apelnya Camat Jatipurno Suradi, MM mengatakan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan yang menjaga keamanan dan kondusifitas daerah pemungutan suara.

“Mohon agar tetap mengawal dan mengamankan tahapan pemilihan hingga masa tenang serta pasca Pemilu 2019 yang akan dating . Pemilu antar waktu yang berjalan dengan lancar, merupakan salah satu bentuk kesuksesan pengamanan oleh pasukan,” paparnya

Dikatakan dia, bahwa Pileg dan Plipres adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dalam rangka membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintahan dan pimpinan yang ada di Negara kita yang lahir dari hasil pemilihan, merupakan kehendak rakyat, dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

“Seluruh petugas keamanan tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan Pemilu ini . Kami berharap pada penyelenggaraan pemilu 2019 ini bisa terwujud suasana yang aman, damai, dan kondusif,” imbuh camat

Lebih lanjut, Camat Jatipurno menambahkan agar semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu senantiasa berpegang pada ketentuan dan aturan yang telah digariskan.

“Kita juga perlu meningkatkan intensitas komunikasi dan koordinasi semangat dalam menunjang dan saling melengkapi, sehingga dalam pelaksanaan pemilu dapat berlangsung secara objektif, transparan dan ankuntabel sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (must)

Komentar

Tinggalkan Komentar