Kebakaran TPA, Polisi dan Damkar Padamkan Api

Wonogiri- Kejadian Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tepatnya di Dusun Jamprit Lor RT 02/RW 01 Desa Temon, Kecamatan Baturetno, Jumat (23/8) malam.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede,Sabtu (25/8) mengatakan
pada hari Jum’at 24 Agustus 2018 sekitar pukul 20.00 WIB saksi 1 bernama Agung Suharto (52) dari arah Baturetno hendak pulang ke Batuwarno melintas di daerah TPA sampah dan melihat ada cahaya terang seperti terbakar dan kepulan asap dari arah tempat sampah.

“Kemudian melihat cek lokasi dan ternyata benar TPA sampah dalam keadaan terbakar. Karena khawatir api akan meluas dan bisa membakar pohon dan merambat rumah sekitar wilayah TPA kemudian memberitahu saksi 2 bernama Sofyanto (54) dan saksi 3 bernama Joko Susilo (39) via telpon dan melaporkan ke Damkar Wonogiri serta Polsek Baturetno,” katanya.

Ditambahkannya, setelah dicek TKP anggota Polsek dan api mulai dipadamkan oleh Petugas Damkar dan bantuan warga serta pengelola TPA dengan satu unit mobil Pemadam Kebakaran.

“Proses pemadaman dilakukan mobil Damkar dengan mengambil isi ulang tangki air dari Waduk Jarak Batuwarno. Sekitar pukul 00.15 WIB satu unit Mobil Damkar dari Wonogiro datang lagi sehingga dua unit Mobil Damkar mempercepat proses pemadaman api. Selang 5 jam api sudah bisa dipadamkan,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkannya,tidak terdapat korban jiwa maupun materiil. Karena yang terbakar sampah.Personil Polsek sebanyak 4 personil melakukan pengamanan di TKP. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *