oleh

Kebakaran Purwantoro, Rumah Kartono Dilahap Si Jago Merah

Wonogiri- Kebakaran rumah terjadi di Dusun Ploso Jenar RT 4/RW 5, Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kamis (4/4) sekitar pukul 18.30 WIB. Korban pemilik rumah bernama Kartono (80).

Menurut Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Jumat (5/4) mengatakan waktu itu korban sedang memasak nasi dengan menggunakan bahan bakar kayu , setelah selesai masak nasi korban meninggalkan rumah dan menunggui istrinya yang sedang sakit dirumah anaknya yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah korban dan rumah dalam keadaan kosong.

“Saat meninggalkan rumahnya, korban mengeringkan kayu yang masih basah diatas tungku sisa pembakaran atau bara yang masih menyala dengan maksud kayu agar cepet kering, tetapi sekitar pukul 20.30 wib saksi bernama Bu Kitri (61) berteriak minta tolong dan memukul kentongan.

Iwan menambahkan api dengan cepat melalap rumah korban karena baik dinding dan rumah terbuat dari bambu , selanjutnya api dapat dipadamkan setelah warga dan aparat kepolisian bergotong royong memadamkan api.

“Karena kurang hati-hatinya korban mengeringkan kayu bakar di atas tungku dalam keadaan rumah kosong.Kerugian jiwa nihil dan kerugian materiil sekitar Rp 15 juta,” tambahnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar