oleh

Kebakaran Menimpa Gudang Tempat Penggilingan Batok Kelapa di Kemangkon Purbalingga 

Purbalingga – Kebakaran menimpa gudang tempat penggilingan batok kelapa di Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Senin (8/5/2023) malam. Kebakaran diketahui pertama kali oleh penjaga gudang tersebut.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengatakan kebakaran menimpa gudang penggilingan batok kelapa milik Endro (60) warga Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Lokasi kebakaran berada di Desa Jetis RT 6 RW 3, Kecamatan Kemangkon.

Peristiwa kebakaran diketahui oleh penjaga gudang sekira jam 18.40 WIB, jelasnya.

Berdasarkan keterangan penjaga gudang bernama Misdar (40) warga desa setempat, sebelum kejadian pada pukul 18.00 WIB ia mengecek penggilingan batok kelapa. Situasi saat itu masih dalam keadaan aman. Kemudian penjaga gudang pulang ke rumah.

Saat kembali ke gudang, sekira jam 18.40 WIB, penjaga gudang mendapati ada kobaran api di dalam gudang. Mengetahui ada kebakaran kemudian penjaga gudang meminta tolong warga sekitar.

Peristiwa kebakaran kemudian dilaporkan ke Polsek Kemangkon dan pemadam kebakaran,ungkapnya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk melakukan pemadaman api. Api berhasil dipadamkan sekira jam 19.45 WIB sehingga tidak meluas ke bangunan gudang.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, kerugian materil akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 2 juta,jelasnya.

Kapolsek menambahkan dari hasil pemeriksaan diduga kebakaran terjadi akibat panas dari mesin blower yang membuat serbuk hasil penggilingan batok kelapa di sekitarnya terbakar.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar