Salatiga -Peletakan stok kayu bakar yang terlalu dekat dengan tungku memasak, mengakibatkan sebagian atap dapur rumah warga di Dusun Catak, Desa Kebonagung, Kecamatan Sumowono, terbakar.

Disampaikan oleh Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha Yudha Widharta, bahwa peristiwa terbakarnya atap dapur milik Parwoto warga Dusun Catak RT 03 RW 02, Desa Kebonagung, Kecamatan Sumowono, terjadi hari Jumat (18/01/2019) sore kemarin, sekira pukul 15.15 WIB.

“Berdasar laporan dari Babinsa Desa Kebonagung, Sertu Yamdi, telah terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebagian atap dapur rumah Pak Parwoto, kemarin sore,” ungkap Pelda Yudha.

Secara terpisah Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi, juga membenarkan adanya peristiwa tersebut dengan menyampaikan kronologi, “Kebakaran pertama kali dilihat oleh tetangga korban, setelah di lihat ke dapur ternyata ada orang tua korban sedang menyalakan tungku, namun tidak menyadari bila apinya merambat melalui tali ikatan kayu bakar yang diletakkan di dekat tungku tersebut, dan membakar seluruh perlengkapan dapur serta sebagian atap dapur,” ungkap AKP Teguh.

Ditambahkan lebih lanjut oleh AKP Teguh, “Berkat kesigapan masyarakat dan personel Babinsa serta Bhabinkamtibmas, api dapat dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materi diperkirakan berkisar Rp 5 hingga Rp 10 juta,” tandas AKP Teguh.(RedG Kontributor Pendim 0714)

Tinggalkan Komentar