oleh

Kearifan Lokal Dalam English Contest 2023 Tingkat SMP Se-Kabupaten Pemalang

Pemalang – Khairum Anam siswa kelas 8 mewakili SMPN 1 Pulosari dalam English contest 2023 tingkat SMP se Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan di SMPN 2 Pemalang, Selasa (29/6/2023).

Membawakan tema dampak positif artifisial inteligensi, Anam berkontestasi dengan 60 siswa perwakilan SMP se Kabupaten Pemalang dalam speech contest. English Contest 2023 tingkat SMP se Kabupaten Pemalang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dengan melombakan tiga kegiatan yakni story telling, speech contest, English Subject. Sedangkan Alvi siswa SMPN 4 Pemalang, dengan didukung dengan properti gamelan, bercerita mengenai Patih Sampun dalam story telling. Sebanyak 61 SMP mengutus 3 orang pelajar sebagai perwakilan, setiap kegiatan satu wakil dari sekolah.

Dalam contest yang bertajuk introduction local pride Using global language, Plt. Kepala Dindikbud Kabupaten Pemalang Dr. Supaat berharap dengan english contest ini ada kompetensi berbahasa Inggris yang baik dan kompeten dari para siswa.

“Harapan dari english contest adanya kompetensi bahasa Inggris bagi Pelajar” harap Supaat ketika ditemui setelah acara pembukaan, selasa (20/6/2023).

Dengan mengangkat tema kearifan lokal, baik itu sejarah, produk, kuliner dan lain sebagainya, diharapkan pelajar berbakat ini mampu mengaplikasikan kemampuannya dalam menopang pertumbuhan ekonomi yang ada.

“Dukungan Dindikbud Kabupaten Pemalang dalam English Contest ini sangat penting. Dimana dengan adanya kontes ini para siswa mampu berbicara dalam bahasa Inggris dalam pengembangan bidang ekonomi baik UMKM, pasar tradisional maupun pariwisata” jelas Supaat.

Kedepannya, anak-anak ini mampu menyambut tamu dari luar yang menggunakan bahasa internasional ini. (RedG)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar