oleh

Ke Pengurus yang Baru, KH Nawawi Harap DMI Jaksel Tingkatkan Lagi Kerjasama dengan MUI

Jakarta – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan Musyawarah Daerah ke VII Periode 2021-2026. Kegiatan ini digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Meningkatkan Peran DMI Dalam Perjuangan Pemberdayaan Masjid, Guna Menghadapi Dampak Pandemi Covid-19”.

Ketua Majelis Ulama (MUI) Jakarta Selatan, KH. Nawawi Hakam menyambut baik kegiatan musyawarah daerah DMI Jakarta Selatan ini. Menurutnya, Musdah yang diselenggarakan ini merupakan salah satu usaha yang bagus untuk meningkatkan aktifitas masyarakat dalam memahami keberadaan masjid serta fungsi dari masjid tersebut agar masyarakat bisa secara optimal memakmurkan masjid.

“Kemudian juga menghidupkan daripada masjid. Bukan hanya sekedar dari jauh, tapi langsung terjun kepada masjid untuk beribadah. Dan tentu aktivitas yang sangat diharapkan adalah aktivitas yang kelihatannya memang untuk sekarang ini perlu digalakan, terutama masalah sholat berjamaah dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar KH Nawawi, Senin (15/3/2021).

Lebih lanjut, KH. Nanwawi mengatakan, bahwa tidak lama lagi kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Olehnya itu, ia berharap agar masyarakat bisa hadir bersama-sama melaksanakan sholat taraweh secara berjamaah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dia juga berharap agar kepada DMI Jakarta Selatan menyiapkan penceramah untuk memberikan tausiah di bulan Ramadhan nanti.

“Disampaikan tausiah-tausiah yang bermanfaat, baik itu berkenan dengan masalah Ramadhan ataupun terkait masalah keumatan yang sekarang kita sedang berada di tengah-tengahnya, yaitu masalah pandemi, mulai dari ekonomi, silaturahmi, bagaimana kita mengadakan dari pada kegiatan tersebut didalam masa pandemi Covid-19 ini,” tutur Nawawi.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Jakarta Selatan ini juga berpesan kepada pengurus DMI Jakarta Selatan yang baru agar menjaga hal-hal yang sudah baik dari kepengurusan DMI Jakarta Selatan sebelumnya. Menurutnya, jika ada kekurangan, pengurus DMI Jakarta Selatan masa bakti 2021-2026 ini bisa memperbaikinya sehingga menjadi lebih baik.

Baca Juga  ALB dan Munas Kadin Digelar, Sanksi Pidana Menanti

“Dan bila ada hal-hal yang kurangan dalam kepengurusan yang lama, supaya diperbaiki, disempurnahkan, bukan untuk dijatuhkan ataupun mendiskriminasi dapripada pengurus yang lama. Jadi kita jaga ukhua, segala kekuarangan kita perbaiki, yang baik kita pelihara dan tingkatkan,” pesan Nawawi kepada Pengurus DMI Kota Jakarta Selatan yang baru.

Disamping itu, KH. Nawawi juga berharap pengrus DMI Jakarta Selatan yang baru terpilih agar meningkatkan lagi sinergitasnya dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) supaya kedepannya bisa lebih bagus lagi.

“Ini sudah bagus, tapi tingkatkan lagi. Dan sinerji antara MUI dengan DMI supaya bisa digalakan lagi terutama terkait masalah hal-hal yang berkenaan dengan kegiatan-kegiatan yang di adakan oleh program MUI yang bisa di kerjasamakan dengan dewan masjid. Seperti masalah sholat tarawih, kita memberikan tausianya saja. Jadi kita harapkan ada kerjasama, supaya lebih baik lagi daripada tahu-tahun yang sudah,” tutupnya. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed