oleh

Kawal Program Bupati Terpilih Sampai Akhir Jabatan

Pemalang – Beberapa koordinator relawan pendukung pasangan Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat dalam pilkada Pemalang 2020 bertemu dengan bupati Pemalang terpilih Mukti Agung Wibowo dikediamannya, Mulyoharjo, Selasa (15/12).

 

Terlihat Purwoko Hadibroto, H. Nuryadi dan Jito, mereka sepakat untuk tetap mengawal dan mengawasi jalannya pemerintah Kabupaten Pemalang yang dipimpin oleh Mukti Agung Wibowo.

“Intinya adalah tentang koordinasi tugas dan fungsi pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah.setiap Rupiah yang dianggarkan dan dilaksanakan dapat bermanfaat bagi rakyat” kata Purwoko

Sedangkan, H. Nuryadi dari Relawan Perubahan menyampaikan agar  semua program yang ada betul-betul dijalankan untuk dirasakan manfaatnya. Maka perlu langkah-langkah matang dalam perencanaan, eksekusi pelaksanaan serta  pengawasan.

“Karena kita paham, tidak semua pemerintah di daerah memiliki kapabilitas yang cukup dari sisi program, anggaran dan lain-lain yang bervariasi,” imbuhnya

Lebih lanjut, Purwoko menjelaskan dalam hal konteks ini menjadi penting untuk pengawasan terutamanya, tapi juga mengharapkan dapat juga melakukan pendampingan. Kemudian konsolidasi pendampingan bagi yang ingin bersungguh-sungguh untuk membangun daerahnya, agar kapabilitas yang kurang didampingi agar tepat.

“Tentu ada kepala dinas yang memiliki kemampuan dan kesungguhan idialisme, kreatifitas ketegasan untuk membangun membuat program-program yang tepat dan mengeksekusinya dengan tepat juga,” terang Purwoko mantan anggota DPRD Kabupaten Pemalang 2 Periode ini.

Purwoko juga berharap dengan ada Pemerintah Daerah yang tepat dalam membuat dan menyusun program perencanaan serta pelaksanaannya karena banyaknya masalah yang dihadapi termasuk teknis administrasi.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ini perlunya pendampingan, kalau kurang memiliki kemauan dan kemudian sudah diberi pendampingan sulit untuk maju jadi fungsi pengawasan dilaksanakan mengutamakan fungsi pendampingan,” harap Purwoko. (Gnews/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed