oleh

Kasubbag Humas Purna Tugas Cindera Mata Anggota Mengiringi

Wonogiri – Tugas Kehumasan yang berkaitan dengan pemberitaan dan publikasi dijajaran kepolisian memang sangat vital fungsinya maka dari itu Humas Polri mempunyai posisi strategis untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat. Melalui Humas, Polri dapat memberikan penerangan dan informasi kepada masyarakat tentang kebijakan, pelaksanaan tugas dan kinerja Polri. Sehingga, dapat tercipta citra dan opini publik yang positif.

Polisi yang profesional dalam harapan masyarakat adalah polisi yang mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Karenanya, mewujudkan institusi Polri yang profesional, mandiri dan dekat dengan masyarakat merupakan kebutuhan yang tidak terhindarkan lagi, seperti yang telah dilaksanakan oleh Kasubbag Humas Polres Wonogiri Polda Jateng Kompol Hariyanto SH MH memasuki masa purna tugas di usianya yang ke 58 Tahun tepat pada TMT tanggal 1 Februari 2019.

Kapolres Wonogiri Polda Jateng AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. MSi melalui Paur Humas Polres Wonogiri AIPDA Iwan Sumarsono, S.Kom menerangkan, “ kita harus menerima dengan lapang dengan purna tugasnya Kasubbag Humas Polres Wonogiri Polda Jateng Kompol Hariyanto yang telah mengabdikan diri di Humas Polres Wonogiri hingga meraih pangkat Komisaris, semoga silaturahmi tetap terjalin dengan baik,” ujarnya.

Cindera mata diberikan oleh anggotanya yakni Briptu Budi dan Briptu Tomi sebagai perwakilan humas.

“Kami berharap pada kompol hariyanto masih mau membantu polri khususnya polres wonogiri dalam memberikan pemikiran-pemikiran yang positif untuk disumbangkan ke Polri meskipun sudah purna tugas,” ujarnya.

“Saya sangat bangga dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia,selama 40 tahun saya mengabdi dikepolisian banyak suka duka yang saya alami yang tidak bias saya ungkapkan,”ujar Kompol Hariyanto seraya menitikan air mata.

Ia menuturkan hari ini Jumat, (1/2) menjadi hari terakhir saya mengabdikan diri di Kepolisian Negara Republik Indonesia bertepatan dengan kelahiran saya yang ke-58.

Baca Juga  Bantuan Tanaman Penghijauan di Kecamatan Slogohimo

“Harapan besar kepada generasi muda anggota Polri yang semakin maju,modern dan akan mendapatkan kepercayaan masyarakat Indonesia yang lebih baik. Terutama semakin profesional dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” harapnya.

Kompol Hariyanto menambahkan, “kami juga berterima kasih banyak kepada mitra humas Polres Wonogiri khususnya teman teman wartawan yang telah bersinergi kepada kami selama ini, semoga walaupun sudah purna tugas kami tetap terjalin silaturahmi dan rasa kasih sayang yang tinggi untuk memadu kasih,” tambahnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed