oleh

Kasdim Pemalang, Penegakan Prokes Sembari Bagi Masker

Pemalang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua di provinsi Jawa Tengah sampai 8 Pebruari 2021, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Guna meningkatkan keefektivan PPKM ini dilakukan penegakan pendisiplinan masyarakat dalam menaati PPKM dan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd., menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jum’at pagi (5/2/2021).

Tim monitoring dan evaluasi (Monev) di bawah pimpinan Kasdim kali ini bergerak menyisir sepanjang jalan raya Comal menuju wilayah kecamatan Bodeh.

Dalam operasinya sepanjang perjalanan Tim Monev memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tim juga membawa slogan-slogan ajakan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan

Selain sosialisasi dan penegakan disiplin, tampak pula Kasdim Pemalang membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.
Di Sela-sela kegiatan tersebut Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, S.Pd menyampaikan, patroli pagi ini menyasar para pengguna jalan baik pejalan kaki maupun yang berkendaraan.

“Kami bersama instansi terkait lainnya akan gencar dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19 khususnya pada masa PPKM ini di tempat-tempat banyak mobilitas warga dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Pemalang, Pungkasnya (RedG/candra)

Komentar

Tinggalkan Komentar