oleh

Kasdim Pekalongan Tinjau Lahan Jagung di Wonopringgo

Pekalongan – Guna memastikan tanaman tumbuh dan terawat dengan baik, Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Raji meninjau tanaman jagung seluas 3,5 ha milik Kodim 0710/Pekalongan yang berada di lahan belakang Koramil 07/Wonopringgo Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Rabu(16/12/2020).

Tinjaun Kasdim tersebut selain untuk mengetahui pertumbuhan tanaman juga sekaligus mengecek secara langsung kondisi dan kendala yang dihadapi guna menjaga pertumbuhan tanaman agar tetap tumbuh dengan subur.

“ Kita cek langsung ke lahan jagung ini guna mengetahui secara langsung apa yang menjadi kebutuhan dan kesulitan apa saja yang dihadapi dalam rangka memelihara tanaman jagung ini agar tumbuh dengan subur”,tutur Kasdim usai meninjau tanaman jagung tersebut.

Menurut Kasdim tanah yang saat ini ditanami jagung tersebut sebelumnya merupakan lahan tidur yang kurang produktif karena ditanami dengan tanaman keras sehingga harapannya dengan ditanami jagung ini bisa tumbuh baik dan subur.

“ Saya kira tanaman jagung sangat cocok untuk ditanam di lahan ini, karena selama ini tidak pernah ditanami dengan tanaman pangan sehingga unsur hara yang ada sangat berlimpah untuk kebutuhan tanaman”,imbuhnya.

Kasdim Mayor Inf Raji berharap, para anggota yang diberi tanggung jawab untuk merawat tanaman tersebut khususnya anggota Koramil 07/Wonopringgo bisa merawat dengan baik sehingga hasilnya bisa sesuai dengan target yang harapan.

Seperti di sampaian oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan sebelumnya, bahwa pembukaan lahan tersebut selain memanfaatkan tanah yang kurang produktif juga nanti hasilnya akan bisa mendukung program swasembada pangan daerah dan nasional khususnya jagung.(RedG/rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed