oleh

Kasdim Pekalongan Ajak Para Babinsa Pelopori Masyarakat Dalam Memaknai HUT Kemerdekaan RI Ke-73

Kota Pekalongan – Upacara Bendera hari Senin merupakan hal rutin yang dilaksanakan oleh seluruh anggota dan pns kodim 0710/Pekalongan,seperti yang baru dilaksanakan,pada upacara minggu pertama bulan Agustus 2018 ini,bertindak sebagai irup adalah Kepala Staf Kodim 0710 Pekalongan Mayor Inf Hufron yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 0710 Pekalongan Jl. Sriwijaya No.1 Kota Pekalongan Senin (06//8/18).

 

Selaku Irup,Mayor Inf Hufron membacakan amanat dari Danrem 071/WK Kol Inf Dani Wardana S.sos,M.M yang inti sambutannya adalah, bulan agustus ini mengingatkan kita pada peristiwa sejarah perjuangan bangsa, para pahlawan dan pendahulu kita dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945.

” Oleh karena itu,sebagai generasi penerus bangsa yang menghargai pahlawannya,tidak ada komitmen yang lebih baik dan karya nyata yang lebih mulia,kecuali mewarisi,melanjutkan dan mengamalkan nilai-nilai kejuangan para pahlawan nasional, dengan bekerja secara optimal di bidang tugas kita masing-masing guna mengisi kemerdekaan yang telah di capai”Paparnya.

Lebih lanjut Kasdim Mayor Hufron memaparkan bahwa, sebagai anak bangsa kita patut bersyukur bahwa setelah 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,berbagai kemajuan dan hasil kerja keras dari pembangunan nasional,sudah dapat kita rasakan bersama,bahkan saat ini Indonesia telah menjadi salah satu negara yang senantiasa diperhitungkan dalam berbagai bidang,selain itu kita patut bersyukur dan mengapresiasi dengan berlangsungnya pasca pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 juni 2018 dapat kita laksanakan dengan lancar aman demokratis,begitu juga harapan nantinya pada pelaksanaan Pemilu Legislatif maupun Pilpres dan Wapres mendatang.

“Minimalisir berbagai pelanggaran,agar capaian kinerja positif Korem 071/WK yang telah di tunjukkan selama ini tidak tercoreng,karena itu jangan terpengaruh dengan isu politik yang berpotensi membiaskan komitmen pengabdian TNI AD kepada negara dan bangsa,dengan tetap jaga komitmen Netralitas”Imbuhnya.

Baca Juga  Pak Tentara Pun Bantu Gali Pondasi Masjid

Selanjutnya Mayor Hufron mengajak kepada para Babinsa untuk mengajak dan mempelopori seluruh masyarakat dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 73 dengan melakukan berbagai kegiatan dan membangkitkan nilai-nilai patriotisme,bela negara dan cinta tanah air.(RedG kontributor rusg99 )

Komentar

Tinggalkan Komentar