oleh

Kasau Ikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengikuti rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan program serbuan vaksinasi yang dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara telekonferensi, di Ruang Puskodalau, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (14/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, dan dedikasi seluruh Kepala Staf Angkatan beserta seluruh jajarannya, hingga ke tingkat prajurit di lapangan, dalam menyukseskan serbuan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Panglima TNI menilai, penanganan Covid-19 di tanah air menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini dilihat dari tingkat penularan Covid-19 yang mengalami penurunan, apabila dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya.

Meskipun demikian, Panglima TNI tetap mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap waspada, karena masih terdapat resiko penularan di sejumlah daerah tertentu.

” Saat ini positifity rate di Indonesia berada pada angka 3,98% artinya di bawah standar yang ditetapkan WHO yaitu 5%. Oleh karena itu, kita patut bersyukur dan tetap harus waspada,” ujar Panglima TNI.

Berkaitan dengan adanya varian baru virus Corona (varian MU), Panglima TNI menginstruksikan seluruh jajarannya, untuk memitigasi, supaya varian baru tersebut tidak masuk ke wilayah Indonesia, karena dikhawatirkan akan mempengaruhi efektivitas vaksinasi.

” Secara umum pencapaian vaksinasi masih fluktuatif dan masih perlu ditingkatkan lagi, dalam rangka mempercepat pemenuhan target minimal 70%, sehingga kita bisa memulai masa transisi dari pandemi menjadi endemi,” terang Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga membahas sejumlah even nasional, maupun internasional dalam waktu dekat ini, diantaranya pelaksanaan PON XX dan World Superbike (WSBK) di Mandalika NTB,.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Panglima TNI menginstruksikan jajarannya untuk menyiapkan akselerasi dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi khususnya yang terkait dengan penyelenggaraan tersebut.

Baca Juga  FSPPB Tentang Rencana IPO Anak Usaha Pertamina

Pada rapat evaluasi ini, juga diisi dengan paparan sejumlah Pangkotama TNI yang melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah tanggung jawabnya, diantaranya paparan dari Pangdam Iskandar Muda, Pangdam I Bukit Barisan, dan Pangdam Mulawarman.

Turut hadir mendampingi Kasau pada rapat evaluasi ini,, Irjenau, Asops Kasau, Aspotdirga Kasau, Kadispenau, Kapuspotdirga dan Kadiskesau

Sementara pejabat utama TNI yang turut mengikuti kegiatan ini, diantaranya Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, II, dan III, para Panglima Kodam, Pangkoarmada I, II, dan III, Pangkoopsau I, II, dan III, para Asisten Angkatan, para Kepala Dinas Angkatan, para Danrem, para Danlantamal, dan para Danlanud Tipe A.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed