oleh

Karya Bhakti Anggota Ramil 03 Menanggulangi Tanah Longsor

Salatiga – Babinsa Kopeng bersama anggota Ramil 03 Getasan Kodim 0714 Salatiga melaksanakan karya bakti untuk menanggulangi bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Sleker Desa Kopeng Sabtu (23/2/2019).

Talut di rumah Bapak Sudiarto Dusun Sleker Rt 01 Rw 03 Desa Kopeng Kecamatan Getasan longsor karena adanya hujan deras beberapa waktu yang lalu.

“kami personel dari Koramil 03 bersama warga bersama-sama melaksanakan karya bakti ini untuk menanggulangi talut yang longsor dengan tinggi 10 meter dan panjang 30 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 75.000.000,00” ujar Serka Joko Babinsa Desa Kopeng.

Dia mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Kopeng yang tinggal di daerah rawan longsor untuk berhati-hati dan waspada bila terjadi hujan deras. “Bila terjadi tanda-tanda tanah longsor, sebaiknya menjauh dari posisi tebing, ataupun talut, hal itu untuk meminimalisir korban jiwa,” katanya.

Serka Joko juga menghimbau pada masyarakat agar menanam pohon-pohon yang berakar tunggang untuk menahan tanah agar tidak mudah longsor.
Serka Joko juga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut karya bhakti secara sukarela.
“Mereka hari ini dengan sukarela mulai dari yang muda sampai yang tua sangat kompak melaksanakan karya bhakti ” tambahnya.(RedG kontributor masykur ramil 03 Getasan)

Komentar

Tinggalkan Komentar