Salatiga  – Musim penghujan sudah mulai terasa kususnya di wilayah jambu.
Dampak yang terburuk dari datangnya musim penghujan adalah banjir dan tanah longsor.
Untuk mencegah hal hal tersebut jajaran muspika kecamatan jambu cancut tali wondo, mengadakan kerja bakti masal pembersihan selokan selokan dari sampah , yang akan menimbulkan bahaya banjir, ju’mat (1/2/2019)

Sebanyak 150 orang yang dari berbagai elemen masyarakat, dari koramil 11, jambu, dari kecamatan jambu, dari polsek jambu, serta warga sekitar yang dengan semangat tinggi, dan kepedulian akan kebersihan lingkungan mereka.
Karena mereka sadar betul bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.
Dan juga dengan kerja bakti bersama akan memupuk tali silaturahmi antara pejabat pemerintahan kecamatan jambu, termasuk juga koramil dan polsek bisa terjalin hubungan yang erat.
Bahkan ada pepatah tak kenal maka tak sayang.

Bapak kepala desa genting di temui tempat terpisah mengungkapakan kegembiraan atas terselenggaranya kerja bakti masal tersebut, diharapkan kegiatan tersebut dapat menular ke lain daerah …. tambah camat jambu Bapak Edi Sukarwo yang dengan semangat ikut memungut dan mengumpulkan sampah sampah.
Dan kegiatan ini juga bisa menjalin kesatuan antar warga sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika Tanhana Dharma Mangrua.

Turut hadir dalam karya bhakti Camat jambu bapak Edi Sukarwo, Komandan Ramil 11/ jambu Kapten inf Qodir, Wakapolsek jambu Ipda Junaidi, Kepala desa terpilih genting bapak.muklasin.

Tinggalkan Komentar