oleh

Karya Bakti Rehab RTLH

Wonogiri- Batituud Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wonogiri Pelda Agus beserta 2 anggota melaksanakan karya bhakti membantu perbaikan (RTLH) Suradi (51) Dusun Setren RT 01/ RW 05 Desa Kedongombo Kecamatan Baturetno, Sabtu (14/7/18).

Suradi merupakan warga yang kurang mampu, kali ini mendapat bantuan dana dari desa Rp. 3.000.000,- serta swadaya dari warga sekitarnya, sehingga rumah yang berdiding dan atap bambu serta berlantai tanah berukuran 8 x 12 meter (RTLH) dapar diperbaiki.

“Dana sebesar itu tentunya tidaklah cukup untuk memugar rumah keseluruhan, hanya untuk membeli material yang pokok saja, selain itu bantuan swadaya warga sekitar. Dengan adanya kegiatan tersebut anggota Koramil Batureno bersama warga berinisiatif membantu baik tenaga dan tukang,” kata Sutino selaku kadus Setren.

Suradi pemilik rumah menyampaikan terimakasih kepada TNI Koramil Baturetno yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya membantu perbaikan rumah kami dikatakan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini, karena dengan kehadiran bapak TNI warga tambah semangat dalam bekerja.

Di sela-sela kesibukan, Pelda Agus yang tertua dari Koramil Baturetno menyampaikan, ”Kami bersama anggota hanya dapat membantu tenaga, untuk mengajak warga agar lebih kompak dan bersemangat dalam bergotong-royong dalam memperbaiki rumah bapak Suradi kali ini,” tuturnya.

Dengan selesainya perbaikan guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Suradi dan keluarganya, dengan kegiatan gotong royong ini akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat desa.

“Harapan kami jangan ada penurunan minat masyarakat untuk saling kerjasama dan saling membantu sekelilingnya.” tambah Pelda Agus. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed