oleh

Karya Bakti Pemangkasan Pohon di Desa Sukorini

Klaten – Hujan disertai angin terjadi beberapa hari terakhir ini, rawan pohon tumbang khususnya di wilayah RT.07, Desa Sukorini yang merupakan daerah yang banyak pohon di kanan kiri jalan.

Untuk mencegah dan menghindari ancaman pohon tumbang maka Batuud Koramil 12/Manisrenggo Pelda Toni bekerja sama dengan Polri dan relawan melakukan kerja bakti bersama masyarakat Desa Sukorini membersihkan ranting-ranting dan memotong serta memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan.

Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan angin.

Hal tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki. Ranting pohon yang terlihat mengganggu langsung dipangkas demi kelancaran dan keselamatan pengguna jalan.

Pelda Toni mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai antisipasi jika terjadi angin kencang seperti angin puting beliung yang berpotensi terjadi di musim penghujan.

“Kami bersama warga berinisiatif melakukan penebangan pohon dan pemotongan dahan yang dinilai membahayakan. Tidak hanya pohon-pohon besar, tapi juga pohon ukuran sedang di sepanjang jalan wilayah Desa Sukorini ikut dirapikan, karena bisa membahayakan keselamatan sebagai antisipasi lebih baik,” tegasnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar