Wonogiri – Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri telah mengakibatkan beberapa kerusakan, satu diantaranya yang terjadi di Kecamatan Jatisrono pada hari Jum’at(20/9/18) sore kemarin yang menimbulkan kerusakan pada rumah-rumah warga.

 

Dampak kerusakan yang terjadi tersebar di wilayah Kecamatan Jatisrono meliputi rumah Tariyem(67) Dusun Sedran RT 01/01, Desa Sambirejo. Desa Gunungsari ada beberapa titik antara lain rumah Jimo Wiyono (80) korban meninggal di Dusun Bulak Rejo RT 02/03, Jumadi(45 ) dan Suparmi (58) Dusun Bulak Rejo RT 06/03, Dusun Ngrandu RT 06/02 menimpa rumah Sumarno(50 th) dan Sis Ngatiman(55 ) serta di Desa Tanjungsari yang berada di Dusun Ngadipiro RT 02/RW 08 rumah Ratno(46).

Komandan Kodim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh S. Sos. MH melalui Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi memerintahkan anggotanya untuk menindaklanjuti paska bencana yang ditimbulkan oleh hujan lebat disertai angin dengan melaksanakan kegiatan karya bakti bersama-sama warga sekitar, anggota Polsek, perangkat Desa dan adik-adik Saka Wira Kartika, Sabtu(22).

Satu diantaranya di rumah Ratno(46 th) yang berada di Dusun Ngadipiro RT 02/08, Kelurahan Tanjungsari yang merobohkan bagian dapur dan genting atap rumah. Babinsa Desa Tanjungsari Serda Lasto bersama Serda Fredy yang dibantu warga sekitar yang berjumlah 30 orang dengan Ketua RT Sulardi dan anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil Jatisrono membantu membersihkan puing-puing dan menata kembali genting atap rumah.

Ratno menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu membersihkan sekaligus memperbaiki kembali atap rumahnya. Babinsa Desa Serda Lasto menambahkan agar warga selalu berhati-hati dan waspada apabila ada hujan deras dengan disertai angin dan menghimbau supaya pohon yang sekiranya sudah tua dan berada disamping rumah unuk dipotong agar supaya tidak menimpa rumah jikalau hujan angin kembali terjadi.( RedG)

Tinggalkan Komentar