oleh

Karya Bakti Pasca Bencal Tanah Longsor

Wonogiri – Awal tahun 2020 Kabupaten Wonogiri diguyur hujan sehingga mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor yang mengkibatkan satu rumah warga milik Sarman (52) mengalami rusak pada bagian dinding sebelah rumah beralamat di RT 5/4 Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto. Senin (6/1).

Mengetahui warga nyab ada yang tertimpa musibah, jajaran Forkopimcam Jatiroto yang di pimpin Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono dan dibantu warga setempat langsung melaksanakan karya bakti menyingkirkan sis timbunan longsor.

Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono menyampaikan dalam Kerja Bakti tersebut, setidaknya diikuti sekitar 25 orang yang terdiri dari relawan dan warga, juga anggota dari Koramil dan Polsek Jatiroto. Warga pun bahu-membahu membersihkan tanah dengan harapan rumah segera dapat diperbaiki sehingga bisa digunakan kembali.

Danramil, menyerukan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaannya manakala datang hujan, supaya berhati-hati dalam upaya mengamankan diri beserta keluarganya. Sebab saat ini hujan masih turun dengan intensitas tinggi sedangkan sebagian besar rumah warga di Desa Brenggolo terletak di daerah berbukit. Sehingga tanah longsor susulan bisa terjadi.

“Untuk itu kita harus selalu waspada terhadap tanda tanda alam seperti ada pohon yang miring atau mendengar suara memuruh agar segera mencari tempat yang aman. Kegiatan Karya Bakti ini merupakan wujud Kepedulian TNI, yang bersinergi dengan dinas instansi terkait khususnya koramil 16/Jatiroto terhadap lingkungan di Wilayah Binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” terangnya.

Kegiatan di hadiri Camat Jatiroto yang diwakili Kasitapem Miran.S.Sos, Kapolsek Jatiroto AKP Unggul.SH, Danramil Jatiroto Kpt Inf Sriyono, Kades Brenggolo Maryoto, Babinsa Desa Brenggolo dn 6 orang personil Koramil, Relawan Destana Desa Brenggolo 7 orang dan warga msyarakat desa Brenggolo RT 5/RW 4 sekitar 25 orang.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar