oleh

Karya Bakti dan Penyerahan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Wonogiri- Maraknya permasalahan yang disebabkan oleh bencana, baik alam maupun kesalahan manusia (human error), di wilayah Kabupaten Wonogiri telah melahirkan kekuatan sosial di masyarakat. Begitu juga dengan berbagai lembaga atau institusi pemerintah yang terjun secara langsung dalam upaya meringankan beban yang menimpa para korban bencana.

Pada musim penghujan saat ini yang disertai dengan angin puting beliung telah menyebabkan banyak kerusakan rumah maupun pohon yang tumbang yang terjadi pada hari Kamis dan Jum’at (kemarin), pihak BPBD beserta Koramil 11/Manyaran melaksanakan Karya bakti penanganan pasca bencana alam angin puting beliung dan penyerahan bantuan dari BPBD Kabupaten Wonogiri kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung di Lingkungan Ngruwuh Etan dan Ngruwuh Kulon, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran, Sabtu (26/1).

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut dari BPBD Kabupaten Wonogiri Hery beserta 4 orang, Korlap BPBD Kecamatan Manyaran Sumarno, Lurah Punduhsari Sunarti, RW 12 Gimin, RT 04/12 Tugino, RT 05/12 Nanang, Batuud Koramil 11/Manyaran Pelda Catur beserta 6 orang anggota, Masyrakat Lingkungan Ngruwuh Etan dan Ngruwuh Kulon.

Sasaran Karbak pasca bencal angin puting beliung Perbaikan dan pembersihan dirumah yang terkena dampak tersebut yang berada di RT 04 RW 12 antara lain Rumah Mariman, Ponorejo, Sadinem, Tarni, Wiro Kasemi, Sutimin, Kasmi. Sedangkan dilingkungan RT 05 RW 12 antara lain rumah milik Jumadi, Radi, Senin, Tuginah, Sukarmo dan Maryati.

“Pihak BPBD sudah menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban angin puting beliung untuk meringankan sedikit beban para korban bencana alam,” tutur Hery.

Disampaikan oleh Batuud Koramil 11/Manyaran Pelda Catur Kami bekerja bergotong-royong, membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Ditambahkan juga bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Baca Juga  Penyampaian Visi Misi Calon Kades Joho

“Karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Semoga lekas selesai, dan dapat di tempati kembali,” ujarnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar