oleh

Karya Bakti Bersihkan Tanah Longsor Desa Sidorejo

Wonogiri- Hujan deras yang terjadi pada Senin tanggal 11 Maret kemarin membuat rumah Maino (57 ), yang beralamat di Dusun Sidowayah RT 03/ RW 09 Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo dan beberapa pohon roboh, juga mengakibatkan tanah longsor yang sempat menutup akses jalan antar dusun, Selasa(12/3).

Menindak lanjuti kejadian tersebut anggota Koramil 07/Tirtomoyo bersama dengan masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti untuk membuka akses jalan yang tertutup longsor. Anggota Koramil bahu-membahu bersama warga membersihkan longsoran tanah.

Danramil 07/Tirtomoyo Kapten Inf Budi Utama melalui Batuud Pelda Agus Winarso menyampaikan dalam kerja bakti tersebut, setidaknya diikuti sekitar 30 orang yang terdiri dari warga, juga anggota dari Koramil 07/Tirtomoyo. Warga pun bahu-membahu menggali longsoran tanah, lumpur yang menutup jalan penghubung antar dusun yang berada di Dusun Sidowayah RT 02/RW 03 Desa Sidorejo, Kecamatan Tirtomoyo.

Batuud, menyerukan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaannya manakala datang hujan dan angin, supaya berhati-hati dalam upaya mengamankan diri beserta keluarganya.

“Kepada warga, juga diimbau agar memotong pohon besar yang berdekatan dengan rumah pemukiman. Ini sebagai antisipasi manakala roboh tidak membahayakan bagi keselamatan warga masyarakat yang berada di rumah,” ujarnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed