oleh

Karang Taruna Sarirejo dan Putra Putri Nusantara Gelar Lomba Ramadhan

Semarang– Sekelompok pemuda di bulan Ramadhan banyak hal yang dapat dilakukan membuat kegiatan yang positif di masyarakat.

Salah satunya, sekelompok pemuda Karang Taruna bersama Putra Putri Nusantara (PPN) menggelar kegiatan lomba Ramadhan dan buka bersama dengan warga Kelurahan Sarirejo.

Kegiatan yang diberi tema ‘Berkah Ramadan Suci Hati dan Pikiran Positif”. Dan kegiatan yang bertempat di Balai Muslimin, Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, pada Jumat (30/4/2021) dan Minggu (2/5).

Pada kesempatan itu, Karang Taruna Sarirejo dan PPN itu mengadakan lomba Ramadhan antara lain adzan, tartil, dan mewarnai untuk anak-anak Kelurahan Sarirejo.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sarirejo, Savina mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pengabdian masyarakat di bulan Ramadhan. Ia juga mengharapkan, kegiatan Karang Taruna Sarirejo dapat didukung oleh masyarakat agar dapat mencapai tujuan bersama.

“Kegiatan lomba Ramadhan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan konsepan teman-teman Karang Taruna Sarirejo yang berkolaborasi dengan PPN. Harapannya, kedepan dapat mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan kegiatan Karang Taruna saya meminta untuk masyarakat mendukung atau support agar kita dapat mencapai tujuan bersama, “kata Savina saat dihubungi Gnews. id, Selasa (4/5/2021).

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Kelurahan Sarirejo, perwakilan lembaga-lembaga kelurahan, dan seluruh ketua RW di Sarirejo.

Lurah Sarirejo, Ismadi MM mengatakan,
Kegiatan Karang Taruna Kelurahan Sarirejo sangat positif. Apalagi Karangtaruna Sarirejo sudah berjalan apalagi ditambah kegiatan ini berkolaborasi dengan kelompok dari luar sudah luar biasa.

“Biasanya kegiatan Karangtaruna Sarirejo sangat ramai. Berhubung pandemi korona, saya menyuruh untuk menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta lomba, “kata Ismadi saat ditemui Gnews. Id, Senin (3/5/2021).

Menurut Ismadi, kegiatan yang dibuat karang taruna itu agar dapat melatih terjun di masyarakat sehingga pemuda dapat mengembangkan potensi- potensi yang baru di Kelurahan Sarirejo.

Baca Juga  MUI Kota Semarang Dukung Vaksinasi Covid-19

“Karangtaruna itu kan mencerdaskan bangsa. Saya pesan, karangtaruna jangan sampai ikut yang terjerumus yang jelek. Kalau disini, alhamdulillah karangtaruna manut-manut. Kegiatan monggo yang positif saja. Hampir setiap minggu menggelar kegiatan dengan masyarakat, “ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, Kelurahan Sarirejo itu memiliki produk unggul yang dapat dikembangkan oleh Karang Taruna Sarirejo.

“Disini UMKM banyak, kedepannya mungkin karangtaruna dapat mengembangkan potensi produk unggul Kelurahan Sarirejo agar menjadikan kampung tematik, ” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ismadi mengimbau kepada masyarakat agar tidak pergi ke luar kota di tengah pandemi korona.

“Saya harapkan, jangan mudik dulu. Masa pandemi ini untuk menjaga kesehatan. Siapa yang pendatang masuk ke Kelurahan Sarirejo harus melapor dan didata masuk ke Pemkot. Kelihatanya di Sarirejo tidak ada orang perantauan. Saya pesan, masyarakat jangan ke luar kota demi menjaga kesehatan di tengah pandemi, “Pesannya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed