Wonogiri -Bertempat di Kantor Pepabri, Jl Klengkeng II, Kerdukepik, Kecamatan Wonogiri telah di laksanakan kegiatan Dirgahayu HUT Pepabri Ke-59 Tahun 2018 dengan Tema Dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribrata Pepabri Tetap Ikut Menjaga Keutuhan NKRI, Rabu(12/9).

 

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Ketua Cabang Pepabri Kabupaten Wonogiri Kompol Purnawirawan Sutopo Broto, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M.Heri Amrrulloh yang sedang dinas luar diwakilkan kepada Danramil Bulukerto Kapten Inf Tono, AKP Sutrisno, Ketua PWRI Kabupaten Wonogiri Suprapto, Ketua PPAD Kabupaten Wonogiri Slameto, Kesbangpol di wakili oleh Paidi.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Cabang Pepabri Kompol Purnawirawan Sutopo Broto pada peringatan ulang tahun yang kemarin masih terasa dan pada tahun ini alhamdulilah Pepabri sudah menginjak 59 tahun. Kegiatan ini sebenarnya tidak terencana, tetapi hasilnya sangat luar biasa dimana sebelumnya acara ini kita laksanakan ziarah di TMP dan upacara tadi dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan pada generasi muda dapat melanjutkan perjuangan bagi perjuangan bangsa. Yang kita berpedoman pada NKRI harga mati. Ini merupakan semboyan maupun slogan yang patut kita pupuk terus serta meneruskan perjuangan para pahlawan kita

“Setiap ulang tahun kita harus instropeksi diri dimana perlakuan maupun perbuatan baik maupun buruk pernah kita lakukan. Tapi yang terpenting perbutan baik kita tularkan kepada generasi muda. Dan dalam ulang tahun ini semangat dan jiwa patriot semoga selalu tertanam dalam benak jiwa kita masing-masing,” katanya.

Sambutan Dandim 0728/Wng Letkol Inf M.Heri Amrrulloh yang di sampaikan oleh Kapten Inf Tono pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa Pepabri sebagai suatu organisasi yang menghimpun dan membina anggota untuk berpartisipasi mengamankan negara kesatuan yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Pebari juga berperan serta dalam mensukseskan pembangunan nasional, memelihara stabilitas nasional yang dinamis dan meningkatkan ketahanan nasional dalam pengamalan pancasila, memperkokoh persatuan dan kesatuan atas dasar kekeluargaan dan meningkatkan kesejahteraan rohaniah dan jasmaniah para anggota dan keluarganya.

“Kita ketahui bersama bahwa Pepabri juga merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan bersifat terbuka bagi segenap Purnawirawan, Warakawuri dan pensiunan PNS di lingkungan TNI – Polri. Pepabri merupakan salah satu unsur dalam keluarga besar TNI – Polri. Hubungan Pepabri dengan institusi TNI – Polri bersifat tidak langsung, historis dan emosional serta dalam rangka membantu tugas-tugas TNI – Polri dalam sistem pertahanan negara dan keamanan negara,” bebernya.

“Pepabri merupakan kekuatan potensial guna mendukung tugas-tugas negara yang di emban TNI – Polri termasuk dalam mendukung pembangunan dan kemajuan TNI – Polri saat ini dan dimasa yang akan datang. Hal ini tentu sesuai dengan tujuan dari organisasi Pepabri yaitu bersama-sama TNI – Polri dan komponen bangsa lainnya ikut menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar