oleh

Kapolsek Hadiri Rakor Pembentukan Desa Siaga Covid 19 di Kantor Kecamatan Baturetno

Wonogiri  – Jajaran Forkompinca Baturetno terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan berbagai cara seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan himbauan kepada warga masyarakat.

Kapolsek Baturetno AKP Suwono,SH bersama Kanit Intel Aiptu Sapto.R, Kanit Sabhara Aiptu Widodo,SH, Danramil 05 Baturetno Kapten CBA Oyon Subiyanto, S. sos bersama
Camat Baturetno Drs. Eko Nur Haryono, MM mengadakan rapat koordinasi tentang pembentukan Desa Siaga Covid-19 di Kantor Kecamatan Baturetno, Rabu (3/6) siang.

Kapolsek Baturetno AKP Suwono,SH mewakili Kapolres Wonogiri Polda Jateng AKBP Christian Tobing,S.IK,MH,M.Si menjelaskan bahwa rapat tersebut merupakan bentuk ketegasan jajaran Forkompinca Baturetno dalam berpartisipasi memerangi virus corona.

“Desa Siaga pencegahan virus corona covid 19 tersebut nantinya bertugas mendata setiap pemudik ataupun pendatang yang berasal dari luar kota maupun luar negeri terutama yang berasal dari daerah zona merah virus corona,” katanya.

“Kita akan bersinergi dengan Pemerintahan Desa dan Babinsa untuk mendata setiap pendatang dan nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona covid 19” Ucap Kapolsek.

“Kami juga mengharap agar warga masyarakat bekerjasama dengan petugas dengan cara bila kedatangan tamu dari luar daerah untuk segera melaporkan ke posko terpadu yang terdapat di setiap Desa Siaga Covid-19,” lanjutnya.

Dalam koordinasinya Kapolsek Baturetno menyampaikan hasil rapat koordinasi dengan tim yang sudah terbentuk terstruktur di tiap-tiap desa.

“Kami berharap penyebaran covid-19 dapat kita atasi,” tegasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar