oleh

Kapolri Dianugerahi Brevet Wing Penerbang Kehormatan TNI AU

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dianugerahi Brevet Wing Penerbang Kehormatan Kelas I TNI AU. Brevet Wing Kehormatan yang disematkan langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di apron Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (6/10)

Kapolri menerima brevet kehormatan bersama Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo; Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani; dan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono.

Penganugerahan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI AU ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan kerja sama, serta dukungan yang diberikan selama ini dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

Penerimaan Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I ini, tertuang dalam Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Kep 321/IX/2021 tentang Pemberian Hak untuk Menerima dan Memakai Wing Kehormatan Penerbang Kelas I TNI Angkatan Udara yang ditanda tangani langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Sebelum penyematan Brevet Wing Kehormatan Penerbang, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Kapolri dan KASAL melaksanakan terbang selama satu jam dengan menggunakan pesawat temput T-50i Golden Eagle. (Foto: Istimewa)

Dengan menggunakan pesawat tempur T-50i, Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, Kapolri dan KASAL melaksanakan terbang selama satu jam. Itu dilakukan Sebelum penyematan Brevet Wing Kehormatan Penerbang.

Para pejabat tersebut melaksanakan terbang “tandem” yang didampingi oleh penerbang TNI AU.

Ketua DPR RI dipiloti oleh Letkol Pnb Dharma T. Gultom (Komandan Skadron 15); Ketua MPR RI oleh Mayor Pnb Kurniadi Syukmo Djatmiko (Kasiops Skadron 15); Kapolri oleh Mayor Pnb Argantara Heli Kurnianto (Danflightlat Skadron 15); KASAL oleh Mayor Pnb Stevia Andi Kusuma (Danflightops A Skadron 15) dan Kasau oleh Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto (Komandan Skadron 3).

Turut hadir pada prosesi penyematan Brevet Wing Kehormatan Penerbang ini, Wakasau, Wakasad dan sejumlah pejabat utama TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri, serta undangan lainnya. (RedG/Ian)

Komentar

Tinggalkan Komentar