oleh

Kapolri dan Panglima TNI Yakin Mudik Lebaran 2019 Lancar 

Brebes – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto turun langsung ke lapangan guna memantau arus mudik lebaran 1440 Hijriyah di Jalur Tol Trans Jawa wilayah Kabupaten Brebes. Jumat siang (31/5/2019).

 

Tol Trans-Jawa (Jakarta-Surabaya) sepanjang kurang lebih 1.000 kilometer dan diresmikan pada Desember 2018 lalu, saat ini difungsikan one way (satu arah). Turut hadir mendampingi antara lain Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana serta dari pengelola Tol termasuk Kepala Cabang PT. Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto.

Rombongan mendarat di PT. Nasmoco Klampok Wanasari dengan menggunakan 4 helikopter, dan kemudian langsung menuju ke Posko Terpadu GT (Gate Tol) Brebes Barat guna menerima paparan dari Kapolda Jateng, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel serta melakukan konferensi pers.

Tito juga akan memberlakukan penerapan sistem satu arah Trans Jawa dari Cikarang-Ngawi jika diperlukan, yaitu jika terjadi kemacetan. Pasalnya, one way saat ini diberlakukan dari Cikarang sampai ke simpang susun Tol Brebes Barat kilometer 263 BB.

Dari pantauannya ini, Kapolri, Panglima TNI dan Pemerintah mengaku puas dengan kelancaran lalu-lintas sampai saat ini, meskipun adanya antrian kendaraan di simpang susun. Overal, arus mudik lebih lancar dan jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan rekayasa kali ini yang pertama kali dilakukan guna memastikan mudik lebaran kali ini aman dan nyaman.

Untuk kendaraan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Brebes maupun untuk melanjutkan perjalanan ke arah selatan yaitu menuju wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap dan sekitarnya, diurai melalui pintu tol Pejagan, Brebes Barat dan Brebes Timur. Sementara bagi para pengguna jalan tujuan Jakarta, semuanya melalui Jalan Raya Pantura.

Baca Juga  Baksos Fogging Perindo Selalu Dinantikan Masyarakat

“Puncak arus mudik kami prediksi akan terjadi pada hari Minggu ini (2/5) malam. Untuk arus mudik hari ini atau H-5, lebih lancar dari kemarin,” ungkap Kapolri. (RedG penulis Aan Brebes).

Komentar

Tinggalkan Komentar