oleh

Kapolri Apresiasi Sinergi Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi gerakan mahasiswa yang mengajak masyarakat untuk vaksinasi guna mendukung target pemerintah dalam mempercepat herd immunity.

Hal tersebut disampaikan langsung Jenderal Polisi Sigit saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar dalam rangka bakti 30 tahun pengabdian alumni Akpol 1991 atau Batalion Bhara Daksa bersama dengan BEM Nusantara, BEM Seluruh Indonesia, DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, BEM PTMI, DEMA PTAI, Permikomnas, serta Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia di Universitas Bhayangkara, Kota Bekasi.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi langkah teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam aliansi BEM serta rekan-rekan Batalion Bhara Daksa yang membantu dan memprakarsai kegiatan vaksinasi massal ini,” ujar Kapolri dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021).

Usai meninjau vaksin di Universitas Bhayangkara, Kapolri melanjutkan peninjauan ke GOR Pulogadung, yang mana vaksinasi dilakukan atas kolaborasi bersama Alumni Akpol 1991 dan DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri berharap sinergitas Polri dan elemen pemuda kedepannya terus berjalan di seluruh Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu tentunya kami, tentunya sangat senang bahwa kolaborasi bisa dilaksanakan dan ini tidak berhenti sampai disini, akan dilaksanakan terus di wilayah. Kami tentunya sangat senang melihat adik-adik mahasiswa siap dan mau jadi relawan dengan kemampuan yang dimiliki. Semuanya ternyata ikut didalam kegiatan tersebut,” lanjut Kapolri.

Mantan Kapolda Banten tersebut juga memberikan apresiasi terdalam bagi Batalion Bhara Daksa yang telah menggelar vaksinasi massal sebagai bentuk pengabdian Polri. Tak luput, Kapolri juga mengingatkan kepada seluruh pemuda dan peserta vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah menerima vaksin.

“Seluruh rekan-rekan Batalon Bhara Daksa terima kasih di hari ulang tahun ke-30 ini rekan-rekan mengisi dengan kegiatan yang betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat. Dimana kita bisa menghadapi Pandemi Covid-19 ini dengan baik,” terang Kapolri.

Baca Juga  SKCK Online Polda Jambi Telah Hadir, Bantu Masyarakat Lebih Mudah Dalam Pembuatan SKCK

“Rekan-rekan mahasiswa yang telah vaksinasi, saya selalu ingatkan tetap laksanakan protokol kesehatan. Karena kita harus tetap menjaga baik diri kita, untuk tidak menularkan ataupun tertular, karena itu protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Walaupun kita semua sudah vaksinasi,” tutur mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Sebagai informasi, vaksinasi massal yang digelar bersama aliansi BEM di Universitas Bhayangkara, Bekasi, memiliki target 1.100 orang disuntik vaksin dengan jenis Sinovac oleh 81 vaksinasitor.

Sementara, untuk vaksinasi massal di GOR Pulogadung yang diselenggarakan GMNI bersama Polri menargetkan 1.000 orang disuntik vaksin. Dengan bantuan petugas vaksinator sebanyak 39 orang, yang terdiri dari 14 orang vaksinator Polri dan 25 orang relawan.

Selain meninjau vaksinasi massal, dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat guna membantu meringankan beban warga yang terdampak perekonomiannya di saat Pandemi Covid-19. (RedG/Ian Rasya)

Komentar

Tinggalkan Komentar