oleh

Kapolresta Banyumas Cek Posko PPKM Mikro

Banyumas – Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan pengecekan Posko PPKM Mikro yang berada di wilayah Kecamatan Ajibarang dan Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas,Sabtu(20/02/2021).

Hadir dalam pengecekan Posko PPKM Mikro di Balai Desa Pancasan Kecamatan Ajibarang antara lain Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono S.Sos., Kanit Sabhara Polsek Ajibarang Ipda Sugiyanto, Kanit Binmas Aiptu Nurul Fuadi, Babinsa Serda Kasripan, Bhabinkamtibmas Brigadir Oki dan Sujangi Satgas Covid-19 Desa Pancasan.

Saat di Posko PPKM Mikro Desa Pancasan, Kapolresta Banyumas mengecek panel data dan berpesan kepada petugas Posko, untuk menjaga kesehatan tetap semangat dan melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab.

Menurut Kapolresta Banyumas, bahwa tingkat kematian tertinggi di Kabupaten Banyumas kebanyakan Komorbid atau penyakit penyerta dari pasien yang terpapar virus Covid-19, jumlahnya kurang lebih 80%.

“Untuk itu, Satgas tingkat Desa bersama 3 Pilar dan Puskesmas atau Bidan Desa agar memetakan komorbid apa yang paling dominan di desa tersebut. Kemudian informasikan kepada Dinas Kesehatan untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolresta Banyumas menyampaikan, bahwa yang ditekan pada penanganan Covid-19 ini adalah tekan komorbidnya dulu. Samakan persepsi pada penanganan Covid-19 lewat media pemetaan ini. Dan bagi warga yang terpapar Covid-19, yang harus dilakukan oleh Satgas adalah bagaimana cara untuk mengisolasi yang bersangkutan, dan yang isolasi hanya orang tersebut atau satu rumah.

Selanjutnya pengecekan di Posko PPKM Mikro Covid-19 Desa Cikidang Kecamatan Cilongok yang dihadiri oleh Kapolsek Cilongok AKP Warsono, Kepala Desa Cikidang, Ketua Satgas Covid Desa Cikidang, Perangkat Desa Cikidang, Ketua RW Desa Cikidang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Di posko itu, Firman juga memberikan semangat kepada petugas Posko PPKM Mikro untuk tetap menjaga kesehatan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga  Ini Penyebab Kenaikan Kasus Covid-19 di Kudus dan Bangkalan

Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona. “Diharapkan dengan adanya Posko PPKM Mikro ini, mata rantai covid 19 dapat kita putus bersama sama,” pungkas Kapolresta Banyumas. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar