Wonogiri, — Perguruan silat Setia Hati Teratai Cabang Wonogiri menggelar pelantikan pengurus tahun 2017 – 2022. Dalam pelantikan kali ini dihadiri oleh Kapolres Wonogiri, beserta sejumlah pemimpin SH Teratai lainnya. Pelantikan dilaksanakan di Dusun Kedungsono, Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri.

Arif Suryono, menyanpaikan pencak silat salah satu ajaran SH TERATE tingkat pertama berhentikan seni olahraga yang mengandung dalam unsur pembelaan diri untuk mempertahankan diri dan kehormatan keselamatan dan kebenaran. Setiap orang Setia Hati yakin hidup sesungguhnya oleh karena itu pencak silat suatu syarat untuk mempertebal diri sendiri mengenal diri sendiri.

Selanjutnya, dalam sambutannya Ketua Umum Pusat, Drs. R. Moerdjoko, menyampaikan setelah dikukuhkan amanah PSHT menjadi tanggung jawab kepada pengurus dapat dilaksanakan sebaiknya secara maksimal dan membawa harkat dan martabat PSHT Wonogiri.

“Organisasi Paseduluran tumbuh dari hati kehati ikhlas tidak membedakan suku, golongan maupun ras. Saudara kita sangat majemuk beraneka ragam menyesuaikan wilayah daerah. Ketika kita masuk dalam Sh teratai tidak boleh membicarakan agama suku, saat ini disetiap provinsi di Indonesia telah terbentuk Cabang PSHT. Kami ingatkan mari kita mengabdi di organisasi ini dengan keluhuran budi,” jelasnya, Kamis (15/03/2018).

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, di dampingi oleh Kasat Binmas AKP Suwono, mengucapkan dalam kesempatan ini saya mengucapkan, selamat atas terselenggaranya pelantikan pengurus persaudaraan setia hati terate cabang wonogiri perode tahun 2017- 2022.

Dengan berkembangnya tekhnologi informasi maupun media sosial yang pesat pada saat ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi maupun kelompok, yaitu sebagai contoh dengan menyebarkan berbagai berita bohong, hoax, hatespace dan isu – isu sara yang ngn memecah belah keutuhan NKRI.(RedG Kontributor AY)

Tinggalkan Komentar