oleh

Kapolres Wonogiri Simulasikan Cara Cegah Virus Corona

Wonogiri-Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,MSi mengajak seluruh Jemaat Gereja di Kota Wonogiri untuk mengikuti sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19. Para jemaat terlihat antusias memperagakan simulasi cara mencuci tangan yang baik dan benar yang di pandu oleh AKBP Christian Tobing.

Hasil liputan di lokasi, Minggu (15/3/2020), sosialisasi digelar di sela-sela proses ibadah. Giat tersebut dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.IK,MH,MSi. didampingi sejumlah petugas medis polres dan pejabat utama.

Sosialisasi dilakukan tak hanya dengan mensimulasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Ada juga simulasi yang berkaitan dengan etika batuk dan bersih agar tidak berbahaya bagi warga lainnya.

AKBP Christian Tobing mengatakan pencegahan penyebaran virus Corona bisa dilakukan mulai dari hal-hal kecil dalam menjaga kebersihan. Misalnya, sebut dia, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, serta memperhatikan etika batuk atau bersin.

“Pencegahan menularnya virus Corona dimulai dari hal yang sederhana, dengan cara mencuci tangan dengan benar atau istilah biar gampang di ingat yaitu dengan membagikan selebaran leaflet,” kata Kapolres Wonogiri.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar