oleh

Kapolres Wonogiri Pantau Langsung Penghitungan di Sejumlah PPK

Wonogiri – Untuk memastikan keamanan rekapitulasi Pileg Pilpres 2019 di tingkat kecamatan, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melakukan pemantauan secara langsung di PPK.

Rangkaian panjang pemilu 2019 tidak menyurutkan semangat Kapolres Wonogiri, untuk turun dan memonitor secara langsung diwilayahnya mulai dari tahap kampanye, distribusi logistik hingga tahap pungut dan rekap.

Pada tahap rekapitulasi suara di tingkat ‘’ Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) AKBP Uri Nartanti telah memantau antara lain  Kecamatan Kota,   Selogiri, Tirtomoyo, Karangtengah, Baturetno dan Batuwarno. Di semua PPK yang dikunjungi, mendapat sambutan dari Forkompimcam setempat,’’  kata, Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Sabtu (20/4) sore.

Di setiap kunjungan, lanjutnya, AKBP Uri Nartanti selalu berpesan  kepada Kapolsek dan anggota pengamanan untuk tidak hanya mengamankan kegiatan dan kertas serta kotak suara namun juga mengamankan para petugas penyelenggara. Untuk itu anggota Polri perlu bersinergi dengan semua komponen yg terlibat baik TNI, pemerintahan baik desa dan kecamatan, penyelenggara serta masyarakat.

Selain itu AKBP Uri Nartanti Istiwidayati juga berpesan kepada penyelenggara agar melaksanakan tugas dan tangfung jawabnya secara profesional, hati- hati dan tidak buru- buru untuk selesai mengingat penghitungan ini memerlukan waktu yang cukup panjang dan tentunya melelahkan, tujuannya untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam penghitungan rekapitulasi yang tentunya dapat menimbulkan permasalahan di kemudian hari Pemilu 2019 ini.

Dari hasil pemantauan, AKBP Uri Nartanti menyatakan dalam pelaksanaan pemilu yg dimulai dari distribusi logistik, pelaksanaan pemungutan sampai dengan penghitungan baik di tingkat TPS s.d PPK, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengapresiasi sinergi antara unsur penyelenggara, pemerintah dan TNI Polri, sehingga sampai saat ini berbagai kendala teknis dapat diselesaikan.

Baca Juga  Sosialisasi Pembentukan BPD

Selain memastikan pengamanan rekapitulasi suara berjalan sesuai standar yang ditetapkan, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati juga memastikan bahwa anggota Polres Wonogiri dan polsek jajaran tetap dalam keadaan sehat. Untuk mengantisipasi kelelahan yang berlebihan untuk polsek diperkuat dengan perwira pendamping, yang memback up para kapolsek dengan tujuan untuk menghindari kelelahn yang berlebihan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya dalam pantauannya pada masa rekapitulasi tersebut telah berlangsung kondusif.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar