oleh

Kapolres Wonogiri Hadiri Harlah NU Ke 93 di Kecamatan Jatipurno

Wonogiri – Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama Forkompincam Kecamatan Jatipurno menghadiri peringatan hari lahir organisasi nahdatul ulama (NU) yang ke 93 di Joglo NU Yang terletak di Lingkungan Kuryo Kelurahan Jatipurno ,Jumat, (1/2/2019).

Acara peringatan harlah dihadiri ribuan masyarakat bersama warga NU Kecamatan Jatipurno ini mendapat pengamanan dari Personil Polsek Jatipurno dan puluhan anggota ormas Banser.

Kapolres Wonogiri dalam sambutannya mengapresiasi peringatan Harlah NU yang terlaksana dengan baik dan lancar ini,walaupun di guyur hujan namun tidak mengurangi animo jamaah NU untuk hadir , serta pada kesempatan itu pula kapolres turut mengucapkan selamat hari lahir (harlah) kepada Nahdatul Ulama (NU) yang ke-93.

Lebih lanjut Kapolres Wonogiri menuturkan peran NU sangat besar dalam mendukung pembangunan terutama dalam membangun kehidupan beragama yang berlandaskan Pancasila, karena itu sebagai organisasi Islam.

“ NU hendaknya dapat mempersatukan umat dan tidak mudah tercerai berai serta tidak mudah diadu domba dalam perpecahan, apalagi saat ini negara Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres 2019,untuk itu mari kita bersama-sama untuk memerangi Hoax, ujaran kebencian di media social sehingan nantinya pemilu tersebut dapat berjalan aman damai dan sejuk sesuai harapan kita bersama,” bebernya.

“Dan Kami berharap Ormas Islam NU dapat menjadi pemersatu, karena Indonesia negara yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan agama, karena itu NU harus dapat menjadi pemersatu dari begitu banyaknya organisasi di Indonesia,” tuturnya.

“Di usianya yang ke-93 organisasi NU diharapkan terus maju dan menjadi organisasi yang dapat membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia,” tandas Kapolres.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar