oleh

Kapolres Tebo Mediasi Pertikaian Antar Warga

TEBO – Terkait adanya informasi bahwa ada Konflik antara Masyarakat Desa Olak Kemang dan Masyarakat Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo dibantah langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega saat dikonfirmasi, Senin (09/5/22).

Dikatakan Kapolres, Ini bukan antar desa, tapi antara anak-anak yang sedang nongkrong namun sempat terjadi keributan karena adanya provokator yang menyebarkan hoaks dan memanas-manasi kedua pihak sehingga terjadi keributan.

” Kita telah lakukan mediasi kedua belah pihak dan memanggil masing-masing keluarga,” ujarnya.

Ditambahkan AKBP Fitria Mega, saya turun langsung ke Muara Tabir, dan hingga subuh tadi telah dilakukan mediasi serta perdamaian.

” Kita stand by kan personel dari Polres dan Sat Brimob di Polsek memastikan situasi agar tetap kondusif, ” lanjutnya.

Kapolres juga menjelaskan, Orang tua dari pelaku anak- anak yang melakukan pemukulan sepakat akan menghadirkan anak-anaknya dan bersedia untuk dilakukan proses hukum yang berlaku.

Kapolres juga menyebutkan, nantinya akan kita tindak lanjuti provokator dan penyebar video serta foto-foto yang memicu konflik lebih besar.

” Datanya sudah kita kantongi dan akan kita tindak lanjuti agar tidak terjadi konflik berlanjut, ” sambung Kapolres.

Kemudian pihak kedua belah pihak (Desa) diwakili oleh masing-masing Kades, tokoh lembaga adat dan tokoh Desa akan membuat kesepakatan untuk kedepannya saling menjaga kamtibmas, tutup AKBP Fitria. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar