oleh

Kapolres Tebo Laksanakan Mitigasi dan Siagakan Personel Cegah Konflik Pasca Penganiayaan Menggunakan Senjata

TEBO – Di Dusun Air Mancur Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan Vii Koto telah terjadi penganiayaan menggunakan senjata api dan senjata tajam yang terjadi antar warganya, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. langsung mengirimkan personelnya untuk mengamankan lokasi kejadian, Selasa(01/08).

Penganiayaan menggunakan senjata api dan senjata tajam ini terjadi akibat adanya sengketa lahan antara pelaku dan korban. Tindak pidana penganiaan ini mengakibatkan 3 (tiga) orang mengalami luka berat.

Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat menyebabkan konflik antar warga desa pasca kejadian penganiayaan, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. bersama PJ. Bupati Tebo H. Aspan, S.T., PJU Polres Tebo , Camat Vii Koto serta OPD Kabupaten Tebo melaksanakan mitigasi dan menyiagakan personel Polri dilokasi kejadian.

Dalam kegiatan mitigasi tersebut, Kapolres Tebo lakukan pengecekan terhadap barang bukti penganiayaan kendaraan yang digunakan serta dilakukan kegiatan mediasi yang mengikutsertakan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Adat Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan Vii Koto.

PJ. Bupati Tebo membuka mediasi dengan memberikan penyampaian kepada Pemerintah Desa Teluk Kayu Putih agar menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini kepada pihak Polres Tebo.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. juga memberikan penyampaiannya agar para saksi yang melihat dapat memberikan keterangan kejadian yang sebenarnya kepada penyidik untuk membantu proses penyidikan kasus yang terjadi.

“Agar para saksi yang melihat kejadian bisa memberikan keterangan kejadian sebenarnya kepada penyidik untuk membantu kami dalam Proses Penyidikan kasus yang terjadi saat ini” kata Kapolres.

“Kami minta kepada Masyarakat Desa Teluk Kayu Putih agar sama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta menyerahkan Penyelesaian Permasalahan ini kepada Pihak Polri khususnya Polres Tebo dan Polsek VII koto” lanjutnya.

Baca Juga  Wako Batam Tinjau Pemberian Vaksin ke Orang Perbankan

Setelah itu, Kapolres Tebo bersama PJ. Bupati Tebo beserta rombongan mengunjungi Rumah salah satu korban yang ditabrak oleh kendaraan salah satu korban.

Selama kegiatan mitigasi berlangsung, kegiatan berjalan aman dan kondusif. Sampai dengan berita ini dikeluarkan, Kapolres Tebo beserta Personel masih melaksanakan standby dilokasi Polsek Vii Koto.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar