oleh

Kapolres Tangsel Berkunjung ke Mahasiswa Asal Papua di Unika Atmajaya

Tangsel – Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin berkunjung dan bersilaturhami dengan 20 orang perwakilan mahasiswa dan mahasiswi asal Papua, pada Rabu (21/4/2021). Pertemuannya berlangsung di Kampus Unika 3 Atmajaya, Jl. Raya Cisauk Lapan, Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang, Banten,

Acara itu, juga dihadiri oleh AKP Ari Nugroho Kasat Intelkam Polres Tangsel, AKP Fahad Hafidhulhaq, S.I.K (Kapolsek Cisauk), dan Khori (Kepala Dormutory Kampus 3 Unika Atmajaya Kampus BSD).

Dalam sambutannya, Khori menyampaikan, bahwa anak anak mahasiswa asal Papua ini adalah anak anak pilihan dari Pemerintah Papua, dan mereka kuliah di sini mendapatkan beasiswa untuk Jurusan PGSD Fakultas Pendidikan dan Bahasa.

“Yang mereka ambil di sini adalah Ilmu Pendidikan jadi mereka ini adalah calon-calon guru nantinya. Untuk semester V para mahasiswa itu nantinya sudah mulai magang untuk mengajar, nanti magang mereka dikembalikan ke asal pengirimannya,” tutur Khori.

Khori Kepala Dormutoy Kampus 3 Unika Atmajaya (Foto: Humas Polres Tangsel)

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tangsel Akbp Dr. Iman Imanuddin, SH, SIK, MH mengatakan, bahwa yang ada di semua sama-sama merantau. “Tujuan kita di sini sama-sama untuk melanjutkan hidup semoga kita semua sukses.,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Tangsel juga menawarkan kerjasama dengan para mahasiswa asal Papua tersebut. Menurutnya, pihaknya baru saja melaksanakan rapat evaluasi vaksin dan pasca lebaran. “Nanti pada semester 2 vaksin akan datang lebih banyak dari sebelumnya namun kurang minat vaksinatornya, nah rekan-rekan bisa berpartisipasi nanti sebagai vaksinatornya. Nanti akan ada pelatihan vaksinator oleh dinkes,” papar Iman.

Tak lupa pada kesempatan itu Kapolres Tangsel mendoakan kesuksesan para mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Unika Atmajaya itu. “Semoga rekan-rekan yang sedang menempuh pendidikan di sini cepat lulus dan sukses serta ketika kembali atau pulang dapat membangun Papua menjadi maju dan sejahtera,” pungkasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed