oleh

Kapolres Perintahkan Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Sampai Tujuan

Wonogiri – Menjelang Pemilu 2019, personel Polres Wonogiri yang terlibat Operasi Mantap Brata mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Aparat kepolisian melakukan pengawalan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman, tanpa ada gangguan. Adapun jenis-jenis logistik pemilu, yaitu kotak suara, bilik suara, stiker, gembok dan anak kunci dan surat suara.

Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS, antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT).

Kapolres Wonogiri selaku Kaopsres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, mengaku sudah memerintahkan jajaran personelnya untuk mengamankan pendistribusian logistik Pemilu 2019. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan menuju kantor kecamatan, desa atau kelurahan.

“Logistik Pemilu yang sudah tiba di desa atau kelurahan dan diterima oleh KPPS. Kemudian untuk pengamanan logistik dimasing-masing desa atau kelurahan dijaga oleh Linmas desa setempat yang diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ucapnya. Sabtu, (13/4).
Selain itu, Karendal Ops Mantab Brata Kompol Jaka Wibawa juga meminta kepada seluruh anggota Polri untuk meningkatkan kesiap siagaan terkait pengamanan Pemilu 2019. Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat kotak suara sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Pengawalan serta penjagaan melipti Kantor KPU Wonogiri, Kantor Bawaslu, Gudang Logistik KPUD, Gudang KPU Giri Mandala, Gudang KPU Giri Cahya, Gudang KPU Ploso, Gudang KPU Kayu Loko, Gudang KPU Kaden.

“Atensi untuk pengamanan kotak suara menjelang tahap pemungutan suara, 17 April mendatang. Untuk personel yang sudah diploting agar melakukan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat, jangan sampai kecolongan,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar