oleh

Kapolres Pemalang Pastikan Kesehatan Anggota Pengamanan dan Penyelenggara Pemilu Fit

Pemalang -  Salah satu satgas bantuan Polres Pemalang dalam Operasi Mantap Brata Candi 2019, posko kesehatan. Memberikan pelayanan di seluruh PPK wilayah Kabupaten Pemalang untuk menjaga kondisi kesehatan petugas pengamanan maupun penyelenggara pemilu dan saksi.

Guna mengetahui kondisi kesehatan petugas pengamanan maupun penyelenggara pemilu dan saksi secara langsung, Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si memantau kegiatan pelayanan Posko Kesehatan di PPK Comal Kabupaten Pemalang, rabu (24/04/2019).

Seperti diungkapkan oleh Kapolres, ini merupakan salah satu antisipasi akan menurunnya kesehatan para anggota Polres atau pengamanan dan penyelenggara pemilu.

“Apalagi kita mendengar, dan sudah melihat beberapa rekan-rekan kita baik dari Polri, linmas, PPK dan PPS banyak yang jatuh sakit dan sampai meninggal dunia, tentunya kita mengantisipasi hal tersebut” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, sampai saat ini telah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 119 personil.

“Mayoritas personil TNI-Polri, linmas, petugas PPK maupun saksi tidak mengalami penyakit berat, kepada mereka diberikan vitamin agar tetap fit” ucapnya.

“Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang telah berlangsung sejak tanggal (19/04/2019) cukup menguras energi dan pikiran, beberapa personil yang terindikasi penyakit ispa dan hipertensi mendapatkan obat-obatan dari dokter” imbuhnya

Untuk memberikan pelayanan kesehatan, Kapolres mengatakan Posko kesehatan didukung oleh tenaga medis dan dokter dari Polri, serta dua ambulance yang disiapkan di wilayah pantura dan selatan Kabupaten Pemalang.

“Kita siapkan ambulance di dua PPK, untuk wilayah pantura di PPK Comal dan wilayah selatan di PPK Randudongkal” pungkasnya. (RedG sumber humasrespml)

Komentar

Tinggalkan Komentar