Pemalang – Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si. didampingi PJU Polres Pemalang melakukan pengecekan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara DPRD Kabupaten Pemalang Dapil 1 dan Dapil 4 di SLB 1 Pemalang, jumat (22/03).

“Pengecekan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tugas kami untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019” ungkap Kapolres.

Beliau mengungkapkan, kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019 telah diamankan Polres Pemalang sejak sabtu (10/03).

“Selama 12 hari ini Polres Pemalang terus berkerja, selain mengamankan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara juga mengamankan distribusi logistik” ucapnya.

AKBP Kristanto mengatakan, Polres Pemalang telah menempatkan 15 anggota untuk mengamankan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Masing-masing anggota bertugas untuk mengamankan lokasi, distribusi logistik dan penggeledahan pada warga masyarakat yang akan mengikuti kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara” jelasnya.

“Selain itu, Polres Pemalang juga menempatkan pasukan bersenjata untuk mengeliminir gangguan kamtibmas” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang agar tidak takut untuk menggunakan hak pilih pada pemungutuan suara Pemilu serentak 2019 yang akan berlangsung pada rabu (17/04).

“Silahkan datang ke TPS terdekat untuk menggunakan hak pilih, TNI-Polri dan jajaran pemerintah beserta segenap komponen masyarakat siap untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi ini” imbaunya.

“Netralitas TNI-Polri dan ASN menjadi kunci utama suksesnya Pemilu 2019, selain itu diharapkan seluruh partai politik dan elemen masyarakat berkerja sama dengan kami untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk” tutupnya. (RedG Kontributor Humrespml)

Tinggalkan Komentar