oleh

Kapolres Pacitan Launching Kampung Tangguh Covid-19 Kedua di  Pacitan

Pacitan – Semakin tangguh beberapa Desa di Kabupaten Pacitan, Jawa timur kini bisa di nyatakan Tangguh Covid-19. Pasalnya tidak hanya Desa Kembang Kecamatan Pacitan, tapi juga bertambah lagi di Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Di namakan Desa Tangguh Covid-19 bukanlah Desa yang sudah kebal dengan virus mematikan, tapi sebagai upaya masyarakat desa dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dengan cara mengikuti panduan dari pemerintah.

Kemarin, di Desa Kembang sudah terlaksana dan di buka secara langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto, bersama dengan Komandan Kodim 0801 Pacitan serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam tajuk Launching Desa Tangguh Covid-19.

Namun untuk hari ini pelaksanaan Launching Kampung Tangguh Covid-19 kedua di adakan di Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Sumberharjo. Masyarakatnya sangat antusias dan ikut berpartisipasi dalam Launching Kampung Tangguh Semeru, di Desa Sumberharjo.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa dan juga masyarakat Desa Sumberharjo begitu kompak, antusias dan ikut berpartisipasi dalam Launching Kampung Tangguh Semeru,” Katanya, Kamis(28/5/2020).

Kapolres Pacitan juga menegaskan, bahwa program Kampung Tangguh ini merupakan program unggulan Kapolda Jawa timur dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jawa timur.

“Ini memang program dari Bapak Kapolda Jawa timur untuk melaksanakan program ini di wilayah Jawa timur, termasuk juga Pacitan yang secara grafisnya menjadi wilayah perbatasan antara jawa timur dan jawa tengah,” imbuh Kapolres Pacitan.

TerpisahBupati Pacitan Indartato, juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakatnya yang telah ikut melaksanakan program Launching Kampung Tangguh Semeru.

Indartato sangat berharap agar dengan adanya program kampung Tangguh Covid-19 di Desa-Desa sekabupaten Pacitan akan membuat masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga  Ketika Menang, Aji Genjot Ekonomi Masyarakat Kecamatan Punung 

“Saya sangat senang dan juga berharap semoga dengan adanya Kampung Tangguh Semeru.ini masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan,untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. yang ada di Desa Sumberharjo khususnya dan Kabupaten Pacitan pada umumnya,”ucap Indartato.

Bupati Pacitan dua periode ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat.untuk senantiasa berdoa agar Covid-19 ini segera sirna dari Pacitan dan juga Indonesia.

“Mari kita semua senantiasa berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.semoga wabah ini cepat berakhir dan pacitan bisa kembali kepada keadaan seperti sebelum ada wabah Covid-19,”pungkasnya (RedG/Apri)

Komentar

Tinggalkan Komentar