oleh

Kapolres Muaro Jambi Cek Fasilitas Rumah Isolasi

Muaro Jambi  – Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja  mendatangi rumah isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at sore (18/6). Kedatangan Kapolres Muaro Jambi ini untuk memastikan kondisi dan fasilitas rumah isolasi tersebut.

Pantauan di lokasi, Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja langsung menemui tenaga medis yang menangani para pasien. Yuyan tampak memberikan semangat kepada petugas tersebut dan mengingatkan mereka untuk menjaga protokol kesehatan yang ketat agar tidak ikut terpapar.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, sebagai tenaga medis merupakan orang yang pertama berhadapan langsung dengan pasien terkonfirmasi dan tentunya orang yang paling rentan terpapar Covid-19.

“Kita ketahui, mereka orang yang pertama menangani pasien Covid-19, tentunya kalau tidak berhati-hati, ditakutkan mereka yang justru ikut terpapar,” kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.

“Para tenaga medis tentunya harus menjaga prokes kesehatannya, jangan sampai karena tugas ini mereka membawa virus ini ke rumah sehingga keluarganya ikut terpapar,” ungkapnya.

Usai menemui tenaga medis, Yuyan juga tidak lupa memberikan semangat kepada pasien terkonfirmasi Covid-19 dari jarak jauh. Mereka disemangati agar tidak putus asa dan jenuh dalam menjalani masa-masa karantina.

“Tetap semangat, jangan lupa berolahraga, selalu jaga imunitas tubuh, terapkan pola hidup sehat dan berdoa kepada tuhan yang maha kuasa untuk kesembuhan ya pak, bu,” teriaknya kepada para pasien.

Hingga saat ini, sebanyak 13 orang terkonfirmasi Covid-19 diisolasi di rumah tersebut. Sedangkan berdasarkan data nasional, Kabupaten Muaro Jambi masuk zona merah penyebaran Covid-19.(RedG/Irwansyah).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar