oleh

Kapolres : Langkah Koordinasi Dengan Perangkat Desa Ini Sangat Diperlukan

Wonogiri – Bertempat di ruang kerja Kepala Desa Tawangrejo Suradi, Kasi Humas Polsek Jatipurno Aiptu Mustafa SA bersama Kasium Bripka Supriyono dan Kanit Binmas Bripka Fajar AP dengan ingin mempererat tali silaturahmi dan juga untuk berkoordinasi persiapan Lomba Poskamling Tingkat Polda Jateng dalam hal ini desa Tawangrejo mewakili Polsek Jatipurno dan Polres Wonogiri dalam lomba tersebut yang akan di gelar tanggal 24 April yang akan datang, Kamis( 28/3).

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Mustafa SA berharap selain mempertahankan jalinan silaturahmi yang baik antara Polsek dengan Kades juga mengharapkan saling menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing karena menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polisi, melainkan tugas kita bersama.

Selain itu, Mustafa juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Tawangrejo, karena sudah menggiatkan dan mengaktifkan Pos Kamling terbukti waktu di wilayah Desa Tawangrejo mendapati warga masyarakat cukup kompak dan semangat melaksanakan ronda dan hampir setiap RT tergelar Pos ronda, tentunya ini merupakan keberhasilan kepala Desa dan warganya dalam mewujudkan kesadaran pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungannya.

“Persiapkan dengan matang baik sarana poskamling maupun warganya dalam lomba tersebut ya Pak Kades, agar nantinya bisa membawa nama baik desa Tawangrejo,” pinta Mustafa.

Dalam kejadian ini Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menuturkan bahwa dalam giat tersebut selain menyampaikan pesan dan Himbauan kamtibmas, juga menjelaskan bahwa perlunya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Kepolisian dengan perangkat desa serta seluruh elemen masyarakat untuk memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami atas nama pimpinan Polri Polres Wonogiri sangatlah mengapresiasi langkah- langkah anggota di kewilayahan yang sudah bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya sebagai juru penerang internal maupun exsternal, seperti yang di lakukan Kasi Humas Jatipurno ini yang bisa bekerjasama dengan semua fungsi yang ada di Kepolisian dengan cara berkoordinasi dengan kepala desa,” bebernya.

Baca Juga  Permudah Perekaman E-KTP Warga, Disdukcapil Hadir Dalam Pembukaan TMMD Kodim 0728/Wonogiri

“Kami harap Polsek jajaran Polres Wonogiri bisa mencontoh dan mempraktekkan apa yang telah dilakukan oleh Humas Jatipurno ini,” jelas Kapolres.

“Mengingat langkah koordinasi dengan perangkat desa ini sangat diperlukan, karena sebagai wahana tukar menukar informasi yang ada di desa dalam hal kamtibmas khususnya menjelang Pileg dan Pilpres 2019, serta lomba Pos Kamling tingkat Polda Jateng yang tinggal menghitung hari lagi pelaksanaannya,” pungkas Kapolres. (Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed