oleh

Kapolres Boyolali Canangkan 5 Kampung Siaga Covid 19

Boyolali-Bertempat di halaman rumah Suparman, Lurah Mojosongo di kampung Butuh , Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Mojosongo , Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK, SH siang ini ( Senin , 13/04/2020) mencanangkan kampung siaga Covid 19.

Kampung siaga Covid 19 adalah kerjasama Polres Boyolali dengan masyarakat dalam penanganan Covid 19. Tujuannya sebagai representasi kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam penanganan dan pengendalian persebaran Covid 19.

Kapolres mengatakan dengan terbentuknya kampung siaga tersebut masyarakat mempunyai kesadaran dan berperan aktif dalam mencegah Covid 19 dengan menerapkan himbauan pemerintah yaitu tinggal dirumah , physical distancing, social distancing dan protokol kesehatan.

“Selain itu juga diharapkan untuk bisa mensosialisasikan himbauan tidak mudik, ikut berpartisipasi dengan gugus tugas dalam memantau warga berkaitan dengan pandemi Covid 19. Tidak lupa juga tentunya mempunyai rasa empati dan jiwa sosial serta sadar hukum terhadap korban Covid 19,” ujarnya.

Pencanangan dihadiri oleh Kapolsek Mojosongo , Kasat Intelkam Polres Boyolali, Lurah Mojosongo beserta ketua RT desa setempat . Acara dikemas cukup sederhana dengan mematuhi protokol physical distancing dan mengunakan APD masker .

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan bantuan alat pencuci tangan 5 unit, APD 2 set , masker 100 buah , hand sanitizer 10 liter dan paket sembako 25 paket . Selain tempat tersebut juga dicanangkan empat Kampung Siaga yaitu kampung Ngadirejo dan kampung Mulyo Rejo wilayah Mojosongo . Dua kampung lagi yaitu kampung Gudang dan kampung Dawung di wilayah kecamatan Boyolali Kota.

“Kita bersepakat dengan perangkat desa dan masyarakat untuk mencanangkan kampung siaga antisipasi Covid 19 , ini bukti bahwa masyarakat mempunyai kesadaran untuk mencegah dan mengendalikan persebaran covid 19. Harapannya dengan diawali pencanangan di kampung Butuh ini akan diikuti oleh kampung – kampung yang untuk bersama sama mencegah dan mengendalikan pandemi Covid 19 ini,” tutur Kapolres. ( * )

Komentar

Tinggalkan Komentar