oleh

Kapolres Bersama Srikandi Polwan Patroli Trail dan Sambangi Warga Kurang Mampu

Wonogiri – Sebagai penjaga Kamtibmas pasukan Tim Srikandi Polres Wonogiri yang dipimpin oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, mengendarai motor trail, bersama anggota polwan untuk berpatroli dan membawa bingkisan tali asih untuk diberikan pada warga yang kurang mampu.

Menjadi anggota polisi bukan saja dituntut untuk tegas bagi pelanggar hukum, namun juga harus bersikap humanis ditengah masyarakat.

Seperti yang kita harus kenali yakni Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati yang mempunyai sikap humanis dan welas asih penuh cinta kasih.

Bersama Tim Srikandi Polres Wonogiri rombongan trail yang dikendarai para polwan tersebut menembus pedalaman Wonogiri sambil membawa bantuan dengan motor trailnya.

Tim Srikandi Polres Wonogiri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti ini terdiri dari lima anggota polwan  yakni Bripda Wahyu, Bripda Ajeng, Bripda Aini, Bripda Riska dan Bripda Rahma. Mereka berkendara dengan motor trail untuk berpatroli dan membawa taliasih yang diberikan kepada warga yang kurang mampu di Wonogiri.

“Selain memberikan bantuan juga berpatroli dalam rangka ciptakan situasi aman dan konfusif,”  kata Aipda Iwan Sumarsono paur humas polres wonogiri. Senin (4/2).

Para srikandi polwan cantik tersebut kemudian memulai perjalanannya mengambil start dari Mapolres Wonogiri ke selatan arah lingkungan Pencil belok ke timur.

kemudian melintasi Bendungan Serbaguna Wonogiri menembus ke Desa Pokoh Kidul. Lalu  pukul 09.00 tiba di Dusun Manjung Wetan RT 02 RW 03 Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri. Setibanya di lokasi Kapolres Wonogiri memberikan tali asih kepada 3 warga yang kurang mampu, di antaranya Sukadi, 52; Maidin, 63; dan Narto, 59. Semua merupakan warga kurang mampu asal Dusun Manjung.

Sementara itu salah satu penerima bantuan ketika dikunjungi kapolres mengatakan, “byuh… ngimpi opo yo aku iki ono polisi kok ayu ayu men do pangerten karo wong cilik gelem sambang nyang wong ora duwe,”  ujar Sukadi.

Baca Juga  Kapolres Wonogiri Pimpin Gelar Apel Pelepasan Anggota BKO Brimob Polda Jateng

Kapolres juga mengunjungi Pondok Pesantren Manjung yang sekaligus menjadi Kampung Tertib Berlalu Lintas. AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama para Srikandinya disambut hangat oleh penghuni pondok pesantren itu khususnya oleh para anak – anak santri, dalam kunjunganya tak lupa Kapolres juga memberikan tali asih kepada anak yatim yang ada di Ponpes Manjung.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar